Asahan, prestasireformasi.com – Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Asahan melalui Dinas Kesehatan membentuk 3 Tim melakukan penyemprotan desinfektan untuk mengantisipasi Covid-19 di beberapa titik yakni, Mesjid Agung H. Ahmad Bakrie kisaran, Mesjid Raya kisaran, Gereja GBKP kisaran, dan Gereja GPDI.

Hal ini sampaikan Plt. Dinas Kesehatan Kab. Asahan, Drs. Jhon Hardi Nasution melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kabupaten Asahan Syafrin Sanja SKM, Sabtu (21/3/2020).

Penyemprotan desinfektan ini bertujuan untuk membunuh virus covid-19 yang melekat dibatu, logam, dinding dan tempat-tempat lain, ” sebutnya.

Secara terpisah Plt.Kadis Kesehatan Drs. Jhon Hardi mengatakan Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan akan melakukan penyemprotan ini secara berkesinambungan ditempat-tempat lainnya seperti Instansi Pemerintahan, Tempat Layanan Publik, Rumah Ibadah dan tempat yang menjadi lokasi kerumunan massa.

Sementara itu Asisten II Bid Ekonomi Pembangunan Kab. Asahan, Drs. Bambang Hadi Suprapto ketika dihubungi menyampaikan bahwa untuk mencegah penyebaran Covid-19 di beberapa titik juga dilakukan penyemprotan desifektan antara lain di Kelurahan Gambir Baru yaitu, di Mesjid Ichwaniyah dan Gereja HKBP, Kelurahan Karang anyar, Mesjid Nurul Yakin, di Kelurahan Teladan, Mesjid Nurul Yaqin, Kelurahan Lestari, di Mesjid Nurul Iman dan gereja GKPS, Kelurahan Kisaran Naga, di Mesjid UNA dan Musholla Nurul Kamal dan beberapa titik di Kisaran Timur.

Bupati Asahan melalui Asisten II Bid Ekonomi Pembangunan, Drs. Bambang Hadi Suprapto menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asahan untuk mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Tingkatkan ketahanan daya tubuh dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan berolahraga serta mencuci tangan pakai sabun, juga Hindari Keramaian, ” ucapnya. (Bagus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *