Dairi, prestasireformasi.com – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dilakukan secara serentak di 16 SMK Negeri dan Swasta se- Kabupaten Dairi yang dimulai pada Senin, 16 Maret 2020 dan berakhir hari ini 19 Maret 2020 dengan jumlah peserta 2165 siswa.

Sebelumnya, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu telah meninjau pelaksanaan UNBK tahun 2020 yang dilaksanakan di SMK Negeri 1 Sidikalang dan SMK Negeri 1 Sitinjo pada Selasa, 17 Maret 2020.

Peninjauan pelaksanaan UNBK yang dilakukan tersebut guna memastikan pelaksanaan UNBK berjalan dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu melihat persiapan yang telah dilakukan oleh SMK Negeri 1 Sidikalang menggunakan 150 unit komputer yang dipergunakan oleh siswa untuk UNBK berbasis online.

Dia juga memberikan semangat kepada siswa–siswi untuk tetap tenang dalam menyelesaikan materi ujian.

Bupati Dairi juga mengingatkan para guru dan kepala sekolah soal antisipasi virus corona yang sedang terjadi di Dunia khususnya di Indonesia. Beliau juga mengatakan bahwa penyebaran virus tersebut dapat diantisipasi melalui cara yang sederhana yakni mencuci tangan yang baik dan benar serta menjaga pola hidup yang sehat.

“Penyebaran virus covid-19 ini dapat kita cegah dengan menjaga pola hidup sehat dan selalu menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan yang baik dan benar. Kita harus tetap waspada terhadap penyebaran virus covid-19,” ujarnya.

Eddy menyebut selain mencuci tangan yang baik dan benar, kita juga harus menerapkan gaya hidup sehat dengan mengatur pola makan yang sehat dan rajin berolahraga, dengan harapan dapat memutus matarantai penyebaran virus corona ini.

Sementara itu, kepala Sekolah SMK Negeri 1 Sidikalang mengatakan bahwa pihak sekolah telah melakukan antisipasi virus corona sesuai dengan arahan Pemerintah yaitu untuk setiap kegiatan di sekolah harus mencuci tangan dengan menggunakan sabun secara baik dan benar.

Eddy Keleng Ate Berutu memberikan wejangan dan saran kepada para guru dan siswa terkait penanganan isu corona dan menyampaikan untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar serta rajin berolahraga.

Bupati Dairi berharap agar siswa / i yang sedang menghadapi ujian untuk tetap optimis dan mampu menjawab soal–soal ujian dengan benar dan teliti, serta tetap menjaga kesehatan dan stamina selama ujian berlangsung, sehingga memperoleh hasil yang memuaskan.

Sebagai informasi pelaksanaan UNBK telah berlangsung sejak Senin (16/03/2020) dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, diakhiri hari ini, Kamis (19/03/2020).(Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *