Barus, PRi. Com – Memasuki Hari ke 6 Pasca banjir dan longsor yang melanda Tapteng, Pemkab Tapanuli Tengah melalui Dinas Sosial terus menyalurkan bantuan paket Sembako kepada para korban terdampak banjir dan longsor di kecamatan Barus, Andam Dewi dan Pasaributobing Tapteng.

Kepala Dinas Sosial Tap. Tengah Parulian Sojuangon Panggabean yang ditemui PRi. Com di Posko Penanggulangan Bencana, Senin (3/2-2020) mengatakan Pemkab Tapanuli Tengah sudah menyalurkan bantuan kepada warga korban terdampak banjir dan longsor sejak hari pertama terjadinya banjir.

“Sesuai data masuk warga terdampak banjir di Barus sebanyak 2.656 KK ,Andam Dewi 1.786 KK dan Kec. Pasaributobing 1.786 KK bantuan sudah disalurkan, Pemkab juga memberikan makanan melalui kenderaan dapur umum, ko” sebut Parulian.

Selain bantuan dari Pemkab, Posko juga menerima dan menyalurkan bantuan yang masuk dari sejumlah organisasi, perusahaan dan perorangan dan juga bantuan dari Gubernur Sumatera Utara melalui Dinas Sosial Sumut.

“Untuk menangani penyaluran bantuan, kita mengerahkan staf Dinas Sosial, pendamping PKH, personil Tagana serta unsur terkait, tanggap Darurat ditetapkan selama tujuh hari, kedepannya kita tetap melayani masyarakat dengan memberikan makanan siap saji melalui kenderaan dapur umum ” jelasnya. (Zurlang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *