Anggota Brimob Polda Aceh mengikuti apel konsolidasi pasukan Operasi Mantap Brata di Banda Aceh, Jumat (24/10). Apel gabungan Polisi/TNI itu sebagai tanda berakhirnya pengamanan pemilihan presiden dan wakil presiden serta Operasi Mantap Brata. (Foto: ANTARA FOTO/Ampelsa/Rei/Spt/14.

Batam, PRi.Com – Sedikitnya 117 orang personel Brimob dikirim ke Kabupaten Natuna, untuk membantu pengamanan setempat, terkait proses observasi 238 orang WNI dari Wuhan, China.

“Hari ini Polda Kepri memberangkatkan 117 personel untuk penebalan dan ‘back up’ pengamanan di Natuna,” kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt di Batam, Minggu.

Ia mengatakan seluruh personel Satuan Brimob Polda Kepri diberangkatkan menggunakan pesawat yang disewa khusus.

Selama di Natuna, personel Satuan Brimob itu juga ditugaskan untuk turut membantu melalukan dialog dengan warga Natuna yang sempat menolak kehadiran WNI untuk observasi kesehatan.

Dalam kesempatan itu, dia kembali meyakinkan bahwa seluruh WNI yang berangkat dari Wuhan dinyatakan dalam kondisi sehat.

Sementara itu, pesawat Batik Air pembawa 242 orang warga negara Indonesia dari Wuhan, China mendarat di Bandara Hang Nadim Batam, Minggu sekitar pukul 8.45 WIB.

Tiga pesawat milik TNI AU juga sudah bersedia untuk membawa seluruh WNI ke Natuna. (h/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *