Barus,PRi.Com – Seekor ikan mas berukuran besar seberat 7 kg ditemukan warga di bawah jembatan gantung yang menghubungkan desa Bungo Tanjung Kecamatan Barus dengan desa Ladang Tengah Kecamatan Andam Dewi Kabupaten Tapanuli Tengah, Senin (3/2-2020) pasca terjadinya musibah banjir di kawasan itu, belum lama ini.

Aston Manalu salah seorang warga di desa itu kepada PRi. Com Senin (3/2-2020) menuturkan sebenarnya satu hari setelah banjir ikan tersebut sudah nampak muncul dalam sungai di bawah jembatan kemudian ikan itu tidak terlihat lagi,

Pada pagi Senin, saat itu anak sekolah yang melintas di atas jembatan melihat ada ikan dan memberitahu warga di sekitar itu, cerita Aston.

“Setelah mendapatkan informasi dari anak sekolah kita pun merapat ke jembatan dan benar ada ikan, lalu kita pun menangkap ikan itu dengan menggunakan jala dan berhasil menangkapnya setelah ditimbang ikan berwarna kuning keemasan itu beratnya 7 kg.” ujar Aston.

Ditambahkan memang di sungai itu selama ini tidak ada jenis ikan mas diseputar jembatan, kemungkinan ikan itu hanyut dari hulu terbawa derasnya arus sungai, pungkasnya. (Zurlang).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *