Tarutung,PRi.com – Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs. Nikson Nababan, M. Si diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Osmar Silalahi didampingi Kadis Lingkungan Hidup Taput Heber Tambunan, menerima kenderaan roda 3 pengangkut sampah sebanyak 3 unit dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang diserahkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provsu Dr. Binsar Situmorang, di Balai Data Kantor Bupati Tarutung, jumat (31/01).

Penyerahan becak sampah ini secara simbolis termasuk kepada 3 kabupaten tetangga, yaitu Tobasa, Humbang Hasundutan dan Tapanuli Tengah, masing-masing 2 unit yang diterima para Kadis Lingkungan Hidup.

Sambutan Bupati Taput disampaikan oleh Silalahi mengucapkan terima kasih atas pemberian becak sampah ini dan berharap masih ada bantuan-bantuan lainnya.

“Semoga pemberian bantuan ini akan semakin meningkatkan pelayanan persampahan di 4 Kabupaten ini. Kami juga masih tetap berharap perhatian Pemerintah Provinsi dalam hal l di kawasan Danau Toba. Saat ini Tapanuli Utara masih minim alat pengangkut sampah yang masih perzonasi/perwilayah, belum mampu menangani perkecamatan,” ucap Osmar Silalahi.

Selanjutnya, Binsar Situmorang dalam sambutannya menjelaskan beberapa hal terkait program Pemprovsu untuk peningkatan kebersihan lingkungan.

“Pemerintah Provinsi setiap tahun selalu menawarkan berbagai kegiatan dalam hal pengelolaan sampah, silahkan mengajukan proposal, termasuk melengkapi Kebijakan Strategi Daerah (Jakstrada) Persampahan Lindup. Kita semua harus bergotong-royong dan bersama-sama demi peningkatan kebersihan lingkungan di kawasan Tapanuli,” ucap Kadis Provsu Binsar Situmorang.

Usai penandatangan Berita Acara, Kadis Binsar Situmorang menyerahkan kunci beca secara simbolis kepada Asisten Osmar Silalahi.(Jas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *