Barus,PRi.Com -Upaya membina mental spritual para remaja dan  generasi muda, agar memiliki disiplin tinggi dan terhindar dari kenakalan serta hidup hura-hura, Syahnan Sihotang seorang penggiat olah raga di Kec Barus Tapanuli Tengah  melakukan terobosan baru dengan membangun sarana olahraga bulu tangkis/badminton berstandart nasional,

“Lapangan tersebut sudah bisa dimanfaatkan oleh pemuda,’kata Ir.Syahnan Sihotang  kepada PRi.Com di Barus Jumat (17/1-2020).

“Nama lapangan itu kita beri nama PB Kartini, nama ini diambil sesuai dengan nama jalan yang berada di seputaran Jln Kartini Barus dengan ukuran lapangan panjang 19 meter dengan lebar 8 meter ”  ucapnya.

Ir. Syahnan Sihotang seorang penggiat olah raga di Kec Barus Tapanuli Tengah  melakukan terobosan baru dengan membangun sarana olahraga bulu tangkis/badminton berstandart nasional,

Menurut Syahnan Sihotang yang juga pelatih Sekolah Sepak Bola (SSB) Kec. Barus ini, pengadaan sarana olahraga bulu tangkis  ini dibangun bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat,.

“Selain itu prioritas utama untuk membina para pemuda dan remaja agar terhindar dari bahaya narkoba dan Miras serta kenakalan lainnya, sebab didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat,” ungkap Syahnan. 

“Setelah selesainya lapangan ini dibangun pada 2019 lalu, setiap sore dan malam pemuda dan pelajar bukan saja di lingkungan lapangan itu yang memanfaatkannya, namun para pemuda di kecamatan Barus, sudah ramai menggunakan fasilitas olahraga  ini,” sambung Syahnan. 

Sementara itu amatan PRi.Com, letak lapangan bulu tangkis ini sangat strategis mudah dijangkau, dan dekat dengan pinggir jalan hitam  dan Pusat Pasar Barus dengan kapasitas lapangan yang memakai gedung dan dilengkapi dengan penerangan listerik.

 Dengan adanya fasilitas ini diharapkan kepada pemuda yang berolah raga agar selalu merawat dan menjaga kebersihan di sekitarnya. (Zurlang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *