Deliserdang,PRi.Com – Muspika Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deliserdang, menerima kehadiran Forum Komunikasi Jurnalis (FKJ) untuk audiensi yang pertemuannya dilaksanakan di Kampus Coffee Jalan Selamat Ketaren, Desa Medan Estate, Senin (13-01-2020).

Saat pertemuan audensi muspika dan FKJ,  banyak masukan yang dibicarakan FKJ dan muspika terutama mengajak semua media yang ada di kecamatan Percut Sei Tuan untuk bekerjasama yang baik dalam pemberitaan dan membangun agar terjadinya suasana yang kondusif demi pembangunan dan kemajuan Kecamatan Percut Sei Tuan kedepannya.

Hal ini sampaikan oleh camat Percut Sei tuan, Khairul Azman dalam pertemuan Muspika Percut Sei Tuan dengan FKJ,

Camat juga meminta masukan dan kritikan yang membangun, agar dapat bersinergi antara muspika dan jurnalis yang berada di daerah itu.

“Kami sebagai Muspika dengan bangga menerima dan bekerjasama dengan teman – teman jurnalis yang tergabung dalam FKJ. Kita juga membuka pintu kepada teman – teman yang mau mendapatkan informasi dan konfirmasi. Kami juga berharap kerjasamanya dalam bentuk publikasi segala kegiatan Muspika, guna membangun Kecamatan Percut Sei Tuan yang lebih baik ” tuturnya.

Sementara, Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Aris Wibowo meminta kepada FKJ agar lebih membangun dan sinergi dalam pemberitaannya agar tidak menjadi berita hoax.

“Kita berharap kepada teman – teman jurnalis agar lebih berimbang dalam pemberitaan, seperti halnya pemberitaan kegiatan sosial yang dilakukan muspika kecamatan Percut sei tuan. Teman – teman Jurnalis juga harus mendapatkan sumber informasi yang akurat sebelum membuat berita, guna menghindari berita yang tidak benar ( hoax ). Kami Muspika siap memberikan sumber dan infomasi yang akurat,” ucap Kapolsek.

Dalam pertemuan tersebut, Danramil 13 Percut Sei Tuan, Mayor M. Rizal, dengan tegas menegaskan siap berkerjasama dengan FKJ bahkan sangat mendukung terbentuknya FKJ ini dan alangkah senang bisa bekerjasama.

“Semoga hasil pertemuan antara Muspika Percut Sei Tuan dengan FKJ dapat menjadikan momentum yang baik antara kedua belah pihak. Karena peran media sangat penting dalam pembangunan Percut Sei Tuan agar lebih maju dan baik kedepannya,” ujar M. Rizal.

Ketua FKJ, Chairul Nasution menambahkan, FKJ merupakan sebuah wadah pemersatu silaturahmi Jurnalis dengan sebuah visi dan misi membangun kerjasama yang profesional dalam bidang pemberitaan dan membangun program yang positif terhadap masyarakat dan bangsa, dengan dasar kode etik Jurnalis dan Undang – undang No.40 tahun 1999 tentang Pers.

“Terimakasih atas kesediaan waktu Muspika Kecamatan Percut Sei Tuan menerima kami dalam pertemuan ini. Sementara tujuan kami selain memperkenalkan FKJ, dan menjalin  kerjasama dengan Muspika agar memberi ruang kepada kami untuk mendapat informasi, guna pemberitaan yang lebih membangun sehingga terciptanya berita yang berimbang,” tambahnya.

Pertemuan audensi dihadiri Camat Percut Sei Tuan Drs. Khairul Azman MAP, Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Aris Wibowo, Danramil 13 Percut Sei Tuan Mayor M. Rizal, Kasipem Kecamatan Nasib Solichin, Humas Polsek Percut Sei Tuan Aiptu Basyra Mansyah, H.Harles Harahap SH, Pengurus, pendiri dan anggota FKJ.(irul nst)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *