Kisaran, PRi.Com – Berkisar200-an jenis pohon dan tanaman keras yang tediri dari pohon Mahoni, Trembesi, Mangga, Durian, Rambutan dan pohon lainnya ditanam di Mako Polsek Kota Kisaran, Jum’at (10/1).

Bupati Asahan diwakili oleh Asisten II ekbang, Bambang Hadi Suprapto, mengapresiasi dan memberikan dukungan atas kegiatan yang dilaksanakan Polres Asahan ini.

Bambang menilai, kegiatan ini merupakan salah satu wujud visi dan misi pemkab Asahan “Mewujudkan Asahan yang Sehat.

Kepada masyarakat Asahan kami mengharapkanagar dapat termotivasi dan ikut serta dalam gerakan penanaman pohon di kabupaten Asahan, karena untuk menjaga daerah ini dari bencana alam bukan tugas pemerintah saja, tetapi tugas kita bersama, ” ungkapnya.

Kapolres Asahan, AKBP Faisal F. Napitupulu, SIK, MH dalam kata sambutannya menyampaikan, tujuan penanaman pohon ini untuk meningkatkan kesadaran kita akan pentingnya pohon bagi kehiduan untuk menjaga dan melestarikan pohon sangat bermanfaat untuk mengurangi dampak pemanasan global, sebagai sumber oksigen, menyimpan air dalam tanah, menyerap pokusi udara, sebagai tempat tinggal hewan dan mencegah banjir serta bencana alam lainnya.

Ia menambahkan, penanaman pohon di lingkungan instansi Polri, merupakan instruksi Kapolri untuk menghijaukan lingkungan sebagai upaya mencegah berbagai bencana alam.

“Menanam pohon jangan asal tanam dan dibiarkan begitu saja, namun wajib dipelihara sampai tumbuh subur sehingga sangat bermanfaat bagi anak cucu kita nantinya, ” ujar Kapolres.

Di akhir sambutannya Kapolres berpesan kepada masyarakat Asahan “Jika engkau berfikir untuk satu tahun ke depan, semailah sebiji benih. Jika engkau berfikir untuk sepuluh tahun ke depan, tanamlah sebatang pohon,” sebut Kapolres mengakhiri sambutannya.

Tampak juga hadir di kegiatan ini, Dandim 0208 Asahan, Ketua DPRD Kab. Asahan, Kepala Dinas Pertanian Kab. Asahan, Perwakilan Kajari Asahan, Perwakilan Danlanal Tanjung Balai Asahan dan tamu undangan lain. (Bagus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *