Merangin, PRESTASIREFORMASI.Com – Sebagaimana biasanya, bulan ini Ikatan Muslim Kuamang Kuning (IMKK) menggelar pengajian rutin bulanan di Unit 11 Desa Air Batu, Kecamatan Tabir Ilir, Kabupaten Merangin Minggu (12/01/2020).

Tampak hadir kali ini Bupati Bungo H Mashuri SP ME dan juga Bupati Merangin Dr H Al Haris S Sos MH, Wabup Bungo H Safrudin Dwiapriyanto S Pd, Wabup Merangin H Mashuri, Anggota DPRD Bungo & Merangin, Ketua TP PKK Bungo, para Kepala OPD di lingkup Pemkab Bungo dan juga Pemkab Merangin, Camat, Rio/Kades dan warga Desa Air Batu dan anggota IMKK lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Bungo H Mashuri SP ME mengatakan pemerintah kabupaten Bungo mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Pengajian IMKK terutama untuk masyarakat Desa Air Batu Kecamatan Tabir Ilir Kabupaten Merangin yang sudah bersedia menjadi tuan rumah acara pengajian ini.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Bungo saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada masyarakat pengajian IMKK Kuamang Kuning terutama untuk masyarakat Desa Air Batu Kecamatan Tabir Ilir Kabupaten Merangin yang sudah bersedia menjadi tuan rumah acara pengajian ini,” kata Mashuri.

Pengajian IMKK ini sudah yang ke 203, tentu ini sungguh istimewa bagi saya, dikarenakan untuk IMKK kali ini juga hadir saudara kita Bupati Merangin Dr H Al Haris S Sos MH beserta Wakil Bupati Merangin H Mashuri dan rombongan,” kata Bupati.

Terima kasih kepada Bupati dan Wabup Merangin yang hadir pada acara ini. Kami berdua di atas panggung ini merupakan adik dan kakak yang selalu mensupport dalam segi pembangunan di Bungo maupun di Merangin,” tutup Bupati Bungo H Mashuri.

Sedangkan Bupati Merangin Dr H Al Haris S Sos MH kepada awak media mengatakan bahwa acara IMKK ini merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan di daerah Transmigrasi Kuamang Kuning yang terdiri dari dua Kabupaten yaitu Bungo dan Merangin.

“Acara pengajian IMKK ini merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan di daerah Transmigrasi Kuamang Kuning yang terdiri dari dua Kabupaten yaitu Bungo dan Merangin,” kata Al Haris.

Dengan adanya pengajian ini, masyarakat rukun dan bersatu padu walaupun beda kabupaten dan ini menunjukkan bahwa acara IMKK ini merupakan acara yang penuh dengan kerukunan antar berumat beragama.

Ditambahkannya bahwa kehadiran mereka kumpul disini untuk meningkatkan ilmu agama melalui ceramah dari Ustad Dr H Das’ad Latif S Sos S Ag M Si PhD yang sudah cukup kondang,” tambah Al Haris.

Semoga dengan kegiatan ini tetap terjalin tali silaturrahmi sesama warga yang tergabung di IMKK ini,” tutup Al Haris. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *