Wakil Bupati Taput menyerahkan cendra mata berupa tas sekolah kepada pelajar 4 kecamatan
Tarutung,PRi.com- Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) tahun 2019 mengambil tempat di Gedung Nasional Tarutung, Rabu (11/12).


Taput, PRi.Com – Wakil Bupati Taput Sarlandy Hutabarat didampingi Asisten Administrasi dan Umum Satya Dharma Nababan berbaur dengan 133 pelajar utusan kecamatan Tarutung, Adiankoting, Sipoholon dan Siatas Barita saat menyerahkan cendera mata berupa tas sekolah

Peringatan HKSN kali ini mengusung tema “Kesetiakawanan Sosial Menembus Batas”. Sarlandy Hutabarat, SH yang membacakan sambutan Bupati Nikson Nababan, MM mengatakan, bahwa momen ini merupakan alat pengungkit untuk mengerakkan kembali nilai-nilai kesetiakawanan sosial yang ada di tengah-tengah masyarakat demi peningkatan kesejahteraan sosial.

“Tema Kesetiakawanan Sosial Menembus Batas bertujuan unuk mewujudkan kembali kebersamaan simpati, empati dan mendorong kita untuk melakukan yang terbaik terhadap sesama,” ujar Wakil Bupati menyemangati para pelajar.

Dijelaskan juga, pentingnya pembinaan jiwa kesetiakawan sosial sejak dini yang didukung peran serta guru dan orang tua, karena penanganan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial tidak akan berhasil apabila hanya dilakukan oleh Pemerintah.

Jadi Cenderamata yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Taput berupa tas sekolah tersebut sebagai penyemangat bagi para siswa. Kesetiakawanan ini harus dibina sejak dini pada anak-anak kita agar kelak menjadi generasi penerus yang mempunyai kepedulian dan memiliki rasa sosial tinggi sehingga menjadi SDM yang berkualitas.

” Harapan kami para guru dan orang tua selalu memberikan pemahaman yang baik kepada anak. Saya juga ingin menggugah pikiran hadirin sekalian bahwa dalam membangun daerah kita ini tidak hanya Bupati dan Wakil Bupati tapi dibutuhkan dukungan seluruh komponen masyarakatan, kita harus bergandengan tangan,” tegas Wakil Bupati.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kadis Sosial Irwan Hutabarat dan para pimpinan OPD, para pengurus TP. PKK Taput serta para guru pendamping.(Jas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *