Tapteng,PRi.Com -Menyambut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Pemkab Tapanuli Tengah akan memberikan tali asih kepada 8.000 Kepala Keluarga se- Tapteng  masing-masing Keluarga menerima sebanyak 5 kg beras,2 botol sirup dan uang Rp 200.000. Total yang akan disalurkan sebesar Rp 1,6 milyard,40 ton beras dan 16.000 botol sirup.

Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Darwin Sitompul, mengungkapkan hal itu saat memberikan tali asih kepada 100 warga di gereja Huria Kristen Indonesia  (HKI) Pandan Rabu,11/12-2019. 

“Tali asih ini murni dari bantuan pribadi bupati dan wakil bupati serta sumbangan ASN non muslim dan  bantuan beras serta sirup dari pihak  perusahaan yang ada di Tapteng,” ujar Bupati.

Menurut Bakhtiar, perbedaan keyakinan  tidak memutuskan tali silatuhrahmi.

“Selaku Kepala Daerah, saya juga harus adil dan ikut berbagi serta merajut silatuhrahmi bagi saudara kita sesama nasrani  yang merayakan hari besar keagamaannya. Saya percaya, Kasih membuat kita tidak menyombongkan diri,“ lanjut Bupati. 

Bupati Bakhtiar menjelaskan, penanganan bantuan ini dikelola oleh Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pemkab Tapteng Erwin Marpaung.

Bupati menyebut,, Erwin selaku Panitia Pelaksana yang juga Ketua Lembaga Sosial Peduli Kasih yang bertugas mengumpulkan sumbangan dari para ASN beragama Nasrani di lingkungan Pemkab Tapteng , dan disalurkan kembali untuk kepentingan ummat nasrani khususnya dalam menyambut perayaan keagamaan.

Sementara itu Erwin Marpaung ketua panitia pelaksana  dari Lembaga Sosial Peduli Kasih,menambahkan, paket natal yang disalurkan yakni 5 kg beras, Uang Rp. 200 ribu dan 2 botol sirup per kepala keluarga.

“Melalui Lembaga Sosial Peduli Kasih Pemkab Tapteng menyalurkan 40 Ton Beras, Uang senilai Rp. 1,6 Milyar dan 16 ribu botol sirup kepada 8.000 KK se Tapanuli Tengah,” ujar Erwin. (Zurlang/rel).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *