Dairi, PRi,Com – Suasana duka masih menyelimuti keluarga korban kebakaran rumah milik Tolopi Marbun (35) dan Marudut Marbun (60) yang terjadi Senin( 9/12).

Dua unit rumah semi permanen yang terbakar itu berada di Dusun Sumbul Karo, Desa Palding Jaya Sumbul, Kec Tigalingga, Kab.Dairi, sekitar pukul 16.00 Wib.

Tidak ada korban korban jiwa, namun kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah.

Kebakaran tersebut saat ini masih diselidiki pihak Polsek Tinggalingga. Dari keterangan yang diperoleh, api pertama kali terlihat dari belakang rumah Tolopi Marbun.

Warga yang melihat hal tersebut, langsung melaporkannya kepada istri pemilik rumah dan warga sekitar.

Pada saat kebakaran, dengan alat seadanya, warga berusaha memadamkan api. Namun karena rumah terbuat dari kayu, api dengan cepat membesar dan menyambar rumah yang ada di sebelahnya.,

Api baru dapat dipadamkan, setelah satu unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Dairi turun kelokasi kejadian.

Polres Dairi dan Polsek Tigalingga memberikan penghiburan dan penyerahan bantuan Sembako untuk para korban bencana alam Kebakaran yang terjadi di Dusun Sumbul Karo Desa Palding Jaya Kecamatan Tigalingga Kab Dairi,

Pada saat pemberian tali asih, tampak hadir Kapolres Dairi Akbp Leonardo D. Simatupang, S.I.K, didampingi Kabag Ops Polres Dairi Kompol WH. Pranggono,Kabag Ren Polres Dairi ,Kompol SP. Anak Ampun, SH,Kabag Sumda Polres Dairi ,Akp Amir Sinaga, Kasat Intelkam Polres Dairi ,Akp Misrianto, S. Sos. MH,Kasat Reskrim polres Dairi ,Iptu Rudianto Silalahi, SH, MH,Kasat Binmas Polres Dairi Akp S. Simanjuntak,Kasat Narkoba Polres Dairi Akp Zuhriansyah Matondang.

Turut juga hadir Kapolsek

Tigalingga Akp SP. Siringo Ringo, SH,Kasubbag Humas Polres Dairi Ipda Doni Saleh, Kasubbag Sarpas Polres Dairi Ipda Eskia Pasaribu,Kasi Propam Polres Dairi Ipda Kornel Situmorang, SH,Kanit Patroli Sat Lantas Polres Dairi ,Ipda JP. Karosekali, Personil Ba Subbag Humas Polres Dairi,Personil Polsek Tigalingga,Para Ibu Bhayangkari Polsek Tigalingga, Masyarakat ,Ormas PP Dusun Sumbul Karo Desa Palding Jaya Kec Tigalingga .

Tujuan pemberian tali asih itu sekedar meringankan beban para korban yang sedang tertimpa musibah. Sekalian untuk menralin hubungan yang harmonis antara warga masyarakat kec. Tigalingga dan Polres Dairi.

Para korban bencana kebakaran, mengaku merasa senang dan terbantu atas keperdulian dari Kapolres Dairi dan rombongan yang telah memberikan bantuan. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *