Taput.PRi.Com– Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Sibarani mendukung kegiatan safari jurnalistik parawisata Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bonapasogit dalam pengembangan interkoneksi parawsiata Danau Toba dengan wisata bahari Sibolga -Tapteng.

” Saya setuju, itu sangat bagus demi pengembangan parawisata Danau Toba dan Bahari laut Tapteng-Sibolga,” ujar Bakhtiar Sibarani saat menerima audensi PWI Bonapasogit, Selasa (10/12) di ruangannya.

Pada kesempatan itu juga, bupati menyetujui adanya penandatangan kesepakatan bersama dukungan pembangunan jalan Tol Parapat-Muara-Tarutung-Sibolga.

” Program ini pasti saya dukung. Apa saja yang perlu saya bantu, akan saya bantu untuk suksesnya acara ini,” tegas bupati yang pada saat itu didampingi Wakil Bupati Darwin Sitompul dan Kadis PMD Tapteng Junaedi Marbun.

Ketua PWI Bonapasogit Posma Simorangkir di hadapan bupati memaparkan tujuan safari jurnalistik parawisata PWI Bonapasogit.

Selain penandatangan kesepakatan bersama dukungan pembangunan jalan Tol Parapat-Muara-Tarutung-Sibolga tegas Posma, dalam safari parawisata itu juga nantinya akan dibuat kegiatan, Forum Group Discussion (FGD) dan penandatangan kesepakatan bersama para kepala daerah mendukung pengembangan interkoneksi pariwisata Danau Toba dengan Wisata Bahari Sibolga/Tapteng.

Kata Posma, kegiatan itu akan terlaksana mulai tanggal 13,14 dan 15 Desember 2019 bertempat di Pantai Poncan. Puncak acara tanggal 15 Desember 2019.

Di hadapan bupati, Posma juga mengatakan, bahwa kegiatan Safari jurnalistik parawisata PWI Bonapasogit ini setelah berkoordinasi dengan Bupati Taput Drs. Nikson Nababan dan Sekdakab Taput Indra Simare-mare untuk memberi pemaparan.

Kami juga berharap, pak bupati juga nantinya akan memberi pemaparan dalam Forum Gruop Discussion itu.

Untuk itu, bersama pak bupati nanti akan hadir Kadis PUPR, Kadis Parawisata dan Kadis Komimfo.

Bersama ketua PWI Bonapasogit saat audensi, Sekretaris Alfonso Situmorang, penasehat Janiamal Sitompul dan anggota Darwin Manalu. (Jas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *