Pemkab Asahan Gelar Sosialisasi Regulasi Perkebunan

Asahan, PRi.Com – Pemerintah kabupaten Asahan melalui dinas pertanian menggelar sosialisasi tentang regulasi perklebunan yang dilaksanakan di Aula Hotel Namarina Kisaran, Senin (25/11/2019).

Bertindak sebagai Narasumber, Kepala Seksi Pembinaan Usaha Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara Indra Gunawan Girsang, STP, M.Ma dan Kepala Seksi Prasarana Bidang Perbibitan dan Produksi Ternak Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kab. Asahan, Refmi Dewita, SE .

Kepala Dinas Pertanian Kab. Asahan, Ir. Oktoni Eryanto, MMa dalam laporannya menyebutkan, peserta kegiatan sosialisasi regulasi ini sebanyak 60 orang terdiri dari, perwakilan perusahaan besar milik negara maupun swasta di kab. Asahan.

“Tujuan kegiatan ini agar perusahaan-perusahaan perkebunan besar bisa lebih memahami dan segera melaksanakan kewajiban yang sudah diamanatkan dalam peraturan-peraturan yang sudah ditetapkan,” sebut Oktoni .

“Sehingga tercipta suatu bentuk keteraturan dalam rangka mewujudkan pembangunan perkebunan asahan yang berkesinabungan, ” lanjutnya .

Bimbingan dan arahan Bupati Asahan disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan m, Drs. John Hardi Nasution, M.Si .

Ia mengatakan, untuk diketahui bersama pada tahun 2018 menurut angka yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik bahwa kab. Asahan mengalami peningkatan ekonomi sebesar 5,61 % dari tahun sebelumnya.

Sektor pertanian termasuk perkebunan, kehutanan dan perikanan adalah penyumbang angka Produk Domistik Regional Bruto (PDRB) paling besar di kab. Asahan sebesar 34,06 % pada tahun 2018.

“Hal ini membuktikan bahwa sektor perkebunan merupakan salah satu sektor utama penunjang pembangunan perkebunan di kab. Asahan, ” ungkapnya. (Bagus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: