Bupati Lepas Keberangkatan Paskibraka Bungo Kunjungan Wisata ke Jakarta dan Bandung

Bungo, PRESTASIREFORMASI.Com – Bupati Bungo H Mashuri SP ME melepas secara resmi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bungo untuk melaksanakan kunjungan wisata ke Jakarta dan Bandung, Sabtu (23/11).

Pelepasan yang digelar di halaman Wisma Alisudin ini, selain dihadiri Bupati Bungo juga dihadiri Kepada Dinas Porapar Bungo, beberapa Kepala OPD, unsur Forkopimda, pejabat lainnya di Dinas Porapar, para orang tua siswa dan anggota Paskibraka.

Acara diawali dengan do’a, dilanjutkan laporan Kepala Dinas Porapar Drs Tobroni M Si Dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan “Kunjungan Wisata” ini untuk meningkatkan wawasan kebangsaan bagi generasi muda dan reword yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Bungo kepada anggota Paskibraka tahun. 2019.

“Kunjungan wisata ini untuk meningkatkan rada kebangsaan dan reword yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Bungo kepada anggota Paskibraka,” kata Tobroni.

Selain itu kunjungan ini ditekankan pada edukasi pendidikan dan pengetahuan dalam rangka bela negara sebanyak 75 orang yang terdiri dari 43 orang putra dan 32 orang putri yang dikuti juga para pembimbing Paskibra dari Dinas Porapar dan lainnya,” tambahnya.

Tobroni juga meminta agar semua peserta harus selalu instropeksi diri dan tunjukkan rasa kekeluargaan, kebersamaan dan kekompakan diantara semuanya. Kunjungan wisata ini harus memiliki makna yang berarti.

Harapan Tobroni semua peserta yang berangkat harus memiliki disiplin waktu dan jangan sampai menjelekkan nama baik Kabupaten Bungo,” harap Tobroni.

Sedangkan Bupati Bungo H Mashuri dalam arahannya mengatakan kepada anggota Paskibra yang akan berangkat bahwa kegiatan kunjungan wisata ini merupakan penghargaan Kabupaten Bungo kepada anggota Paskibra yang telah sukses melaksanakan tugasnya pada HUT RI tahun 2019.

“Paskibra yang akan berangkat bahwa kegiatan kunjungan wisata ini merupakan penghargaan Kabupaten Bungo kepada anggota Paskibra yang telah sukses melaksanakan tugasnya pada HUT RI tahun 2019,” kata Mashuri.

Kunjungan wisata ini sudah dianggarkan pemerintah setiap tahunnya dan kita berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk mereka,” tambahnya.

Oleh karena itu Bupati meminta agar menjaga nama baik kabupaten selain menambah wawasan kebangsaan juga sebagai duta wisata kabupaten.

Bupati juga meminta menjaga kekompakan, etika dan terakhir Bupati juga meminta agar orang tua melepas dengan segala keikhlasan dan semoga selamat berangkat dan selamat pula pulangnya.

“Dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim, dalam rangka kunjungan wisatu dan edukasi Paskibraka secara resmi kami lepas,” tutup Bupati.

Sebelum berangkat para anggota Paskibra melakukan yel yel sebagai unjuk kekompakan mereka.

Diakhiri dengan pemberian selamat jalan oleh Bupati dan rombongan lainnya dan poto bersama. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: