Bupati Tapteng: “LPM Berperanan Penting Membantu Pemda”

Tapteng,PRi.Com – Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dibentuk atas prakarsa masyarakat sebagai mitra kerja Kepala Desa dan Lurah menampung serta mewujudkan aspirasi maupun kebutuhan di bidang pembangunan, sehingga berperan penting membantu pemerintah daerah (Pemda). 

Penegasan itu disampaikan Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani diwakili Plt.Kadis PMD Jonnedy Marbun pada acara pembinaan pemberdayaan organisasi masyarakat LPM se Tapteng di gedung Panca Prima Pandan.

Untuk itu, Bupati mengharapkan seluruh Pengurus LPM untuk menjadikan organisasi ini sebagai wadah untuk merumuskan aspirasi dan kebutuhan masyarakat dengan mendapatkan skala prioritas sehinggga pembangunan di Tapanuli Tengah berjalan secara merata dan berkesinambungan sesuai visi misi Bupati, terwujudnya masyarakat yang berkarakter, mandiri, berakhlaq dan berkeadilan yang sejahtera. 

“Saya berharap adanya komunikasi dan hubungan yang harmonis antara Lurah,Kepala Desa dengan pengurus LPM , karena LPM Sangat penting membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan semangat gotong royong, sebab gotong royong merupakan warisan leluhur bangsa Indonesia yang telah dimiliki sejak lama,” tutupnya  (Zurlang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: