Sekdakab Dairi harus Berintegritas dan Punya Kultur Sosial Mumpuni

Dairi/Sidikalang.PRi.com – Masyarakat kabupaten Dairi berharap Pemerintah Kabupaten Dairi membuka seleksi terbuka untuk mengisi jabatan tinggi Pratama (JPT) Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Dairi tahun 2019.

Sekdakab Dairi diminta jangan cenderung pada kepentingan politik janji kampanye sehingga mengesampingkan keterwakilan kultur sosial dan diharapkan lebih mengadopsi kepentingan Masyarakat Dairi secara menyeluruh.

Tim Pansel DR Nicolus Solter Sihombing pada temu pers berkaitan dengan pemilihan Sekda, menegaskan seleksi dimaksud terbuka bagi pegawai Negri Sipil di lingkungan pemerintah kabupaten Dairi,

Disebutkan, sosok Sekdakab Dairi yang diprioritaskan adalah Pegawai Negri Sipil di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatra Utara dan pegawai Negri Sipil di lingkungan Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatra Utara yang mempunyai integritas dan diharapkan dapat membangun kabupaten Dairi serta memperhatikaan sosil cultural yang lebih diperhitungkan bagi calon peserta seleksi.

“Pemerintah kabupaten Dairi telah membentuk Panitia seleksi terbuka pengisian JPT Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Dairi thn 2019 untuk melaksanakan proses seleksi,” ungkap Nicolus.

Disebutkan, seleksi terbuka dimulai dengan pendaftaran dan penyerahan berkas pada jum’at (01/11),

Ada beberapa tahapan yang akan dilewati meliputi seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak jabatan, integritas dan moral, seleksi kompetensi manajerial dan sosial cultural serta seleksi kompetensi bidang dengan penulisan makalah dan dilanjutkan wawancara akhir.

“Untuk persyaratan harus memiliki kompetensi teknis, kompetensi manajerial dan kompetensi sosial kultural sesuai standart kompetisi jabatan yang telah ditetapkan. Syarat lainnya, berstatus sebagai PNS dan sedang menduduki JPT pratama dan sekurang-kurangnya pernah menduduki 2 (dua) JPT pratama (Setara Eselon II b) yang berbeda atau jabatan fungsional,” ujar Tim Pansel ini.

Ia menambahkan, pangkat pembina tingkat I (IV/b) jenjang madya sekurang-kurangnya selama 2 tahun terakhir, Memiliki kualifikasi pendidikan minimal strata 1 (S1) dan usia paling tinggi 56 tahun pada 10 januari 2020.

Dihimbau pada pengiriman berkas lamaran beserta dokumen persyaratan administrasi yang telah disusun rapi dalam satu amplop ditujukan kepada ketua panitia seleksi pengisian jabatan pimpinan jabatan tinggi pratama sekertaris daerah kabupaten Dairi dengan perantara sekretariat panitia seleksi, badan kepegawaian dan pengembangan sumberdaya manusia jalan Kihajar Dewantara No. 1 Sidikalang.

Dalam keputusan panitia seleksi di setiap tahap adalah final dan tidak dapat diganggu gugat dan panitia seleksi mengundang masyarakat untuk memberikan masukan atau informasi mengenai peserta seleksi terbuka pengisian JPT Pratama Sekertariat Daerah Kabupaten Dairi melalui email subbudmutasi1@gmail.com.

Dalam kesempatan itu, Bupati Dairi melalui kepala BKPSDM Kabupaten Dairi menyampaikan, “Seleksi terbuka ini diharapkan agar menarik insan birokrat dari seluruh Indonesia yang tertarik untuk membangun Dairi. Kami persilahkan untuk mengirimkan data dan informasi kepada panitia seleksi yang bekerja secara mandiri untuk figur yang mumpuni.”

“Panitia seleksi terdiri dari individu yang berintegritas. Saya sebagai bupati menyerahkan sepenuhnya proses penjaringan ini kepada Pansel,“ tegas Bupati Dairi dalam kutipan yang disampaikan kepala BKPSDM kabupaten Dairi.

Untuk informasi lebih jelas, para PNS yang berminat dapat melihat pengumuman secara langsung di kantor BKPSDM, website https://dairikab.go.id dan melalui kontak person Buha Pasaribu (081397055083).

Demikian penjelasan Kepala badan Kepegawaian pembangunan sumberdaya manusia Kabupaten Dairi,Suasta Ginting, S.Sos., MAP.


Tim seleksi Pansel yg akan melaksanakan seleksi dimaksud yakni H.Noval Mahyar,SH. Jabatan staf ahli bidang hukum dan pemerintahan Setda Provinsi Sumatera Utara, kedudukan sebagai Ketua merangkap anggota/penguji/pewawancara, Ir.Halen Purba,MM. Jabatan Kepala dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumater Utara, kedudukan sebagai Sekretaris merangkap anggota/Penguji /Pewawancara.

Ir.Effendi Siboro,M.Si. jabatan Akademisi, Kedudukan sebagai Anggota/penguji/pewawancara, Dr.Nikolus Soter Sihombing. Jabatan Akademisi kedudukan sebagai Anggota/penguji/pewawancara, Drs.Guntur Simarmata jabatan Provesional kedudukan sebagai Anggota/penguji/pewawancara. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: