Bupati Bungo Dampingi Anggota DPR RI Komisi V H Bakhri Tinjau Pembangunan Jembatan Duplikat Batang Tebo

Bungo, PRESTASIREFORMASI.Com – Bupati Bungo H Mashuri SP ME dampingi Anggota DPR RI Komisi V H Bakhri dan Perwakilan Kementerian PUPR RI beserta Wakil Ketua DPRD Bungo, dalam rangka meninjau pembangunan Jembatan Duplikat Batang Tebo, Sabtu siang (02/11).

H Bakhri saat di lokasi kepada awak media mengatakan bahwa hari ini sengaja dirinya bersama Bupati Bunho dan lainnya meninjau pembangunan jembatan duplikat Batang Tebo sudah sejauh mana progresnya, karena dananya dianggarkan melalui APBN tahun 2019.

“Saya bersama pak Bupati meninjau pembangunan jembatan duplikat Batang Tebo yang menggunakan dana APBN senilai  hampir Rp 41 Miliar sudah sejauhmana pelaksanaannya,” kata H Bakhri.

Awalnya kami kira pekerjaan duplikat jembatan Batang Bungo ini dianggap di akhir bulan November ini akan selesai, akan tetapi dari hasil penyampaian pihak pelaksana tidak terkejar hingga selesai diperkirakan akhir tahun 2019 ini,” tambah H Bakhri lagi.

Kalau sudah selesai kita berharap mungkin nanti Pak Bupati akan mendekornya lagi menyesuaikan dengan adat ciri khas dari pada kabupaten Bungo, nanti Pak Bupati akan menyesuaikan warna apa yang cocok dan bagus untuk jembatan duplikat Batang Tebo ini,” imbuhnya lagi.

Dikatakannya lagi bahwa pembangunan  ini merupakan anggaran APBN yang saya perjuangkan karena memang saya di DPR RI l, ya ini adalah usulan dari pada pemerintah Kabupaten Bungo sehingga jembatan duplikat ini bisa dibuat, tujuan agar jembatan ini dibuat adalah menghindari kemacetan dan kita juga tahu bahwa di sebelah kiri jembatannya umurnya sudah tua, banyak jembatan yang akan dikerjakan tahun depan ada jembatan Sarolangun, ada di Merangin termasuk juga perbaikan jembatan Batanghari satu kemungkinan juga di tahun 2021 jembatan Batanghari tiga akan kita bangun,” pungkas H Bakhri.

Untuk di tahun 2020 sendiri Kabupaten Bungo banyak yang diusulkan oleh Pak Bupati, jadi bukan hanya proyek-proyek yang sifatnya skalanya besar, sifatnya swakelola utama, bedah rumah, irigasi desa, termasuk juga perjuangan Kepala Bandara Muarabungo tadi yang saya dengar menginginkan sekali Bandara Muarabungo ini menjadi Bandara Internasional, karena kalau kita lihat dari segi lahan bandara tidak diragukan lagi kalau Bandara Muarabungo akan dijadikan Bandara Internasional,” tutup H.Bakhri.

Sementara itu Bupati Bungo H Mashuri SP ME mengatakan terima kasih kepada anggota komisi V DPR RI Dapil Provinsi Jambi yaitu H Bakhri yang sudah memperjuangkan untuk membantu membangun kabupaten Bungo dibidang infrastruktur baik itu jalan, bandara maupun dua jembatan Duplikat Batang Bungo dan Batang Tebo menggunakan dana APBN.

“Terima kasih kami kepada anggota komisi V DPR RI Dapil Provinsi Jambi yaitu Bapak H Bakhri yang sudah memperjuangkan untuk membantu membangun kabupaten Bungo dibidang infrastruktur baik itu jalan, bandara maupun dua jembatan Duplikat Batang Bungo dan Batang Tebo menggunakan dana APBN,” kata Mashuri.

Kami berpesan kepada Bapak H.Bakhri jangan bosan-bosam bawa uang APBN ke Kabupaten Bungo, karena Kabupaten Bungo saat ini membutuhkan sekali dana APBN untuk membangun dan mempercantik Kota Bungo, kalau kita membangun kabupaten Bungo dengan menggunakan dana APBD kita tidak akan cukup.

Justru itu saya berharap kepada H.Bakhri untuk di tahun 2020 nanti agar kiranya bapak bawa dana APBN ke Kabupaten Bungo lagi,” tutup Bupati. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: