Meriahkan HUT Kabupaten Bungo ke-54, Bupati Buka Perlombaan Olahraga Tradisional

Bungo, PRESTASIREFORMASI.Com – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54 tahun 2019 Kabupaten Bungo, Pemerintah Daerah mengadakan perlombaan olahraga tradisional, yang dibuka secara resmi oleh oleh Bupati Bungo H Mashuri SP ME, bertempat di lapangan upacara Kantor Bupati, Selasa(15/10).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut selain Bupati Bungo H Mashuri didampingi Sekda Bungo, unsur Forkopimda Bungo, para Kepala OPD, hadir juga para Camat, para ASN di lingkup Pemkab Bungo, para Rio tak lupa turut diundang juga Suku Anak Dalam (SAD) untuk memeriahkan Perlombaan Olahraga Tradisional tersebut, beserta tamu undangan lainnya.

Sebagai laporan oleh Ketua Penyelenggara perlombaan olahraga tradisional, Kepala Disporapar Tobroni mengatakan bahwa tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk memeriahkan HUT kabupaten Bungo ke 54 tahun 2019 dengan sasaran dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk mempererat silahturahmi kebersamaan antar OPD, Organisasi serta unit pelaksana lingkup kabupaten Bungo.

“Dalam kegiatan ini dilaksanakan beberapa perlombaan olahraga diantaranya lomba tarik tambang, lomba balap karung, lomba membawa kelereng dalam sendok, lomba bakiak, lomba panjat pinang, dan selain olahraga tersebut sekaligus juga akan dilaksanakan beberapa olah raga yaitu pentandingan bola volly antar kepala OPD, Bulu Tangkis, Catur, Tennis Meja, serta pertandingan Putsal dan pertandingan drumband antar anak sekolah,” kata Tobroni.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bungo H Mashuri SP ME dalam sambutannya mengucapkan selamat Ulang Tahun Kabupaten Bungo ke 54, Bupati berharap Kabupaten Bungo untuk kedepannya lebih baik, Bungo Maju dan Sejahtera (Master).

“Atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Bungo mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Kabupaten Bungo ke 54 tahun 2019 ini,” ucapnya.

Melalui kegiatan ini bertujuan untuk ajang mempererat silaturahmi, terjalin keakraban diantara sesama OPD, Organisasi serta instansi lainnya dilingkup pemerintah Kabupaten Bungo,” imbuhnya.

Kita patut bersyukur bentuk dari pada keberhasilan Pemerintah Daerah tentu diwujudkan dengan prestasi prestasi yang telah dicapai dengan standar standar yang ada,” tambahnya.

Diantara penghargaan yang telah dicapai Kabupaten Bungo yaitu Alhamdulillah tahun 2019 ini kita memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama kabupaten kita berdiri, pada tahun 2018 diaudit, dan diumumkan di tahun 2019 ini baru kita dapat, prestasi siapa? Prestasi seluruh OPD, pengurus barang yang tidak tidur tidur, kemudian bendahara yang mengafministrasikan keuangannya dengan baik,” papar Mashuri.

Tentu disana sini masih ada kekurangan kita, inilah yang menjadi dorongan kita ke depan, bagaimana kita menjadi lebih baik lagi,” tutup Bupati Bungo H Mashuri SP ME.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Bungo, ikut berpartisipasi dalam perlombaan tarik tambang, terompah dalam kegiatan tersebut. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: