Bupati Demak Disambut di Taput Untuk Pererat Kerjasama

Tarutung,PRi.Com – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si didampingi istri Satika Simamora menyambut kunjungan Bupati Demak Mohammad Natsir yang juga didampingi istri Suntari, bertempat di Kanopi Rmah Dinas Bupati-Tarutung Kamis, (10/10).

Kunjungan sehari Bupati Demak yang didampingi oleh Sekda Singgih Setyono, para Asisten dan beberapa pimpinan OPD adalah sebagai ‘benchmarking’ (studi banding) bidang pemerintahan dan pelayanan umum di Kabupaten Tapanuli Utara.

“Selamat datang Bapak Bupati Demak bersama seluruh rombongan di Tapanuli Utara. Semoga kunjungan kerja seperti ini akan semakin mempererat silaturahmi dan memberikan kesejahteraan kepada masyarakat di dua Kabupaten,” kata Bupati Nikson Nababan diawal sambutannya.

Dikatakannya, beberapa program yang telah dilaksanakan dalam kurun waktu 5 tahun ini, seperti pada sektor kesehatan, infrastruktur jalan, pertanian, pendidikan dan pariwisata serta pertanian.

“Di sektor pertanian kita menjalankan program pupuk bersubsidi bayar pasca panen, pasar lelang beberapa komoditi pertanian yang didukung dengan jaminan harga, mekanisasi pertanian, pembukaan jalan interkoneksi antar desa,” lanjut Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Tapanuli Utara tidak lupa mengenalkan tenun ulos kepada para tamu.

“Kita bersama Ibu Ketua Dekranasda Taput berupaya keras agar Tenun Ulos semakin digemari masyarakat luas. Tenun ulos yang dulu hanya untuk disandang dan sarung, sekarang sudah dimodifikasi sebagai bahan pakaian. Tenun ulos Tapanuli Utara telah meraih beberapa penghargaan dan yang terakhir meraih juara terbaik pada Festival Tenun Nasional Tahun 2019,” ucap Bupati.

Dalam kaitan tersebut Bupati Demak Muhammad Natsir mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang diberikan oleh Bapak Bupati Tapanuli Utara dan berharap ke depan akan semakin terjalin kerjasama kedua Kabupaten.

Kunjungan ini adalah sebagai wujud kebersamaan kedua Kabupaten. Terima kasih atas penyambutan Bapak Bupati Taput bersama Ibu.

” Semoga kunjungan ini akan memberi nilai tambah dalam upaya kedua Kabupaten untuk kesejahteraan masyarakat Tapanuli Utara dan Demak,” ucap Bupati Moh. Natsir.

Dalam pertemuan ini juga dihadiri asisten II Osmar Silalahi dan Asisten III Satya Dharma Nababan, para pimpinan OPD, Ketua MUI dan para pengurus Pujakesuma Tapanuli Utara, kedua Kepala Daerah saling tukar cendramata yang dilanjutkan dengan ramah tamah.(Jas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: