Setdaprov Sumut Buka Jumpa Bhakti Gembira PMR-PMI

Asahan, PRi.Com – Asisten I Pemerintahan Setdaprov Sumatera Utara membuka secara resmi Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) PMR-PMI Provinsi Sumatera Utara-IV yang dilaksanakan di Lapangan Bola Bunut Kel. Bunut. Kec. Kota Kisaran Barat. Kab. Asahan.

Kegiatan pembukaan Jumbara PMI dan PMR Provinsi Sumatera Utara-IV 2019 yang dilaksanakan Rabu, (2/10/2019) itu dimeriahkan dengan Depile yang diikuti oleh 25 kontingen berjumlah 1725 orang yang terdiri dari 19 Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara dan 1 Kota dari luar Provinsi Sumatera Utara yakni Kota Lhokseumawe Provinsi Nanggore Aceh Darusalam.

Ketua Panitia mengucapkan terima kasih Kepada Asisten I Pemerintahan Setdaprov Sumatera Utara, Ketua PMI Provinsi Sumatera Utara, Bupati Asahan, Ketua DPRD Kab. Asahan, Kasdim 0208 Asahan, PT Bakrie Kisaran, OPD, OKP dan tamu undangan yang telah hadir dalam pembukaan Jumbara PMI dan PMR Provinsi Sumatera Utara-IV 2019 ini.

Ketua PMI Kab. Asahan Armen Margolang, SP mengatakan pada sambutannya, dengan kegiatan Jumbara PMI dan PMR Provinsi Sumatera Utara-IV 2019 ini dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama anggota/kader PMI dan PMR yang ada di Sumatera Utara.-

Selaku tuan rumah dalam pelaksanaan Jumbara ini, kami akan menjadi tuan rumah yang baik dan akan meninggalkan kesan yang indah bagi para peserta Jumbara, ” ujar Armen.

Bupati Asahan H. Surya, BSc dalam sambutannya mengatakan, Jumbara dilaksanakan mengikuti kebutuhan remaja yang didalamnya terdaoat berbagai pembinaan mulai dari penguatan pengetahuan serta ketrampilan, sikap penguatan rasa peduli terhadao sesama melalui bakti sosial dimasyarakat.m, ” sebutnya.

Sementara Ketua PMI Provinsi Sumatera Utara Dr. H. Rahmat Shah dalam sambutannya mengatakan,-Jumbara memiliki makna, berarti peserta berjumpa untuk saling berbagi pengetahua, ketrampilan serta menjalin persahabatan dan dilaksanakan dalam bentuk perkemahan yang didalamnya diisi dengan kegiatan perlombaan, bakti sosial dan pentas budaya.

Selanjutnya Ketua PMI Provinsi Sumatera Utara, Asisten I Pemerintahan, Bupati Asahan dan Ketua PMI Kab. Asahan menyerahkan tenda bantuan dari PMI Kab. Asahan secara simbolis kepada sekolah-sekolah PMR se-Kab. Asahan, sekaligus menyerahkan hadiah kepada Bayu Putra Hamdala ( PMR Unit 054 SMK Negeri 1 Beringin Deli Serdang ) pemenang logo PMI.

Pada upacara pembukaan Jumbara ini pembina upacara menyematkan tanda peserta Jumbara PMR dan PMI Provinsi Sumatera Utara-IV 2019. (Bagus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: