Tarutung,PRi.com– Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs. Nikson Nababan, M. Si didampingi Pj. Sekda Parsaoran Hutagalung menyaksikan Festival Koor Antar Instansi Tahun 2019, bertempat di Gedung Kesenian Sopo Partungkoan, Tarutung (Jumat, 27/09).

Dalam sambutan Bupati mengatakan, agar Festival ini dijadikan sebagai momen untuk mereview kembali selama 74 tahun kebelakang, harapan saya kegiatan ini mampu mempererat kebersamaan seluruh Intansi terutama dalam melaksanakan tugas masing-masing.

“Pada perlombaan Koor tahun ini, saya melihat semangat yang tinggi dari para peserta untuk menang, semangat untuk turut berpartisipasi dan memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Taput. Kita juga harus mereview kebelakang, apa yang sudah kita perbuat untuk daerah ini sehingga bukan sekedar peringatan saja. Tetapi kegiatan ini sekaligus untuk mempererat kebersamaan seluruh Instansi,” ujar Bupati.

Bupati juga menyampaikan bahwa suatu bangsa tidak mungkin bisa berubah kearah yang lebih baik kalau bukan kita sendiri yang melakukannya, karena itu saya mengajak seluruh hadirin supaya mendukung dan berdoa agar cita-cita membangun Taput dapat terwujud.

“Saya yakin kita semua yang hadir disini berkeinginan untuk memberikan yang terbaik bagi Taput. Kalau kita bersama-sama maka seberat apapun beban itu maka akan bisa kita pikul sehingga apa yg sudah diprogramkan dapat diberkati Tuhan. Mari kita hilangkan penyakit lama ‘hotel’, hosom, teal, late (iri, sirik dengki). Selamat berlomba kepada seluruh peserta, bertandinglah dengan jujur,” kata Bupati sekaligus membuka tanda perlombaan dimulai.

Laporan Kepala Bagian Kesra Ramses Silaban mengatakan bahwa pada Festival Koor ini merupakan rangkaian perayaan Hari Jadi ke-74 Kabupaten Taput Tahun 2019 yang diikuti 32 tim. Disampaikan juga, 3 Juri pada festival ini antara lain SHB Hutabarat, Horas Pakpahan dan Aprinaldi Simorangkir.

Usai penampilan seluruh tim yang membawakan 1 lagu wajib dan 1 lagu pilihan, 3 dewan juri memutuskan hasil sebagai berikut:
JUARA I : BPKPAD,
JUARA II : RSUD TARUTUNG,
JUARA III : DINAS PENDIDIKAN dan
JUARA FAVORIT DINAS KESEHATAN.

Usai pengumuman Dewan Juri, Bupati berharap agar perlombaan ini dapat dikembangkan dan ditingkatkan sehingga memberikan nilai lebih, terutama dalam program mengembangkan produk lokal seperti Tenun Ulos.

“Seharusnya momen ini kita gunakan untuk mempromosikan Tenun Ulos, untuk itu saya tegaskan lagi agar ASN memakai seragam kerja dengan kreasi Tenun Ulos produk lokal. Selamat kepada para OPD yang menjadi pemenang, tim yang belum harus dapat menerima keputusan dengan lapang dada,” ucap Bupati seraya menutup Festival yang dihadiri Ketua Dekranasda Taput Satika Simamora.(Jas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *