Penampakan ‘Planet Mars’ di Muarojambi

Bungo, PRESTASIREFORMASI.Com – Suasana di Desa Mekar Sari Kecamatan Kumpeh Ilir, Kabupaten Muarojambi provinsi Jambi langitnya terlihat memerah seperti di planet Mars, diduga karena kebakaran hutan dan asap tebal.

Padahal kalau dilihat dari waktu kejadian masih siang hari, dikarenakan kondisi yang memerah jadi seperti pada malam hari. 

Informasi yang diperoleh dari warga di sana, mengungkapkan kondisi ini akibat kebakaran hutan dan lahan yang hingga kini masih terus terjadi di kecamatan tersebut.

“Cubo abang lihat, kondisi di sini sudah sangat menghawatirkan. Suasana siang semacam malam jadinyo. Padahal sekarang baru jam sebelasan siang hari,” kata Yandi dan Sugeng kepada media ini, Sabtu (21/09).

Kondisi ini baru kali ini terjadi. Abu juga berterbangan, suasana gelap dan jarak pandang-pun terbatas,” tuturnya.

“Bahkan bawa mobil aja gelap, terpaksa harus dihidupkan lampu mobil. Disini juga terlihat lampu rumah warga hidup selayaknyo pada malam hari,” tambah Sugeng lagi.

Mereka berharap agar kondisi ini segera berlalu karena sudah sangat mengkhawatirkan. Diduga ini terjadi akibat banyaknya lahan yang terbakar di wilayah tersebut. (is)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: