Asdep Infrastruktur Kemenko Kemaritiman RI Tinjau Objek Pariwisata Kota Barus

Barus, PRi. Com – Upaya pengembangan infrastruktur Pariwisata di Barus Kabupaten Tapanuli Tengah Provinsi Sumatera Utara, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman melalui Asisten Deputy infrastruktur pelayanan, perikanan dan Pariwisata Rahman Hidayat didampingi Kadis Pariwisata Tapteng Rahmad Saleh Jambak, Bappeda Tapteng, PU Bina Marga Medan dan Camat Barus Mulyadi Malau Rabu 18/9 melakukan peninjauan objek Pariwisata di kota Barus Tapanuli Tengah.

Rombongan ini mengunjungi sejumlah objek Pariwisata yakni Situs pemakaman Almahligai desa Aek Dakka, Situs Syech Machdum di Desa Bukit Patupangan , Situs Tuanku Ibrahimsyah didesa Gabungan Hasang ,Situs Tuanku Batu Ambar serta Tugu Kilometer Nol Peradaban Islam Nusantara di Barus. 

Assisten Deputy Infrastruktur Pelayanan, Perikanan dan Pariwisata Rahman Hidayat kepada PRi. Com menjelaskan Barus sebagai salah satu kota tua yang menyimpan banyak sejarah memiliki potensi yang patut dikembangkan sebagai destinasi wisata yang bertaraf Nasional. 

Pengembangan Pariwisata di Barus Tapanuli Tengah kedepannya akan dipaketkan dengan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Danau Toba .

“Dalam empat tahun terakhir ini saya mengkoordinasikan pengembangan destinasi wisata Danau Toba, ini juga merupakan PR lama kaitannya dengan Barus yang sudah dikunjungi Presiden RI,” ujarnya. 

“Nah ini bagi saya semacam parsel -parsel dan saya coba Pazzel ini kita satukan dan jangan lupa Toba itu satu hal yaitu “Danau ” dan kita memberi opsi dari sisi laut atau pantai dan Barus adalah destinasi wisata yang sangat luar biasa potensinya dan ini bisa kita satukan dengan KSPN Danau Toba ” paparnya. (Zurlang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: