Dinkes Tapteng Penyuluhan dan Tes Urine Narkoba Bagi Pelajar

Tapteng ,PRi. Com – Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) menggelar penyuluhan serta tes urine narkoba di SMK Muhammadiya 11 Sibuluan,Kab.Tapanuli Tengah Sumatera Utara.

Penyuluhan dan  tes urine tersebut merupakan  tindak lanjut instruksi Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani guna mewujudkan Tapanuli Tengah bersih dari bahaya peredaran gelap narkoba.

“Kegiatan ini melibatkan sebanyak 454 siswa SMK Muhammadiya 11 Sibuluan yang  terdiri dari siswa kelas X dan XI sedangkan siswa kelas XII tidak ikut kegiatan tersebut kerena sedang melaksanakan praktek kerja industri (prakerin) dan hasilnya setelah dilakukan tes urine semunya negativ narkoba” ujar Kabid Sumber Daya Kesehatan Dodi Irama Gulo, ST Selasa (4/9/2019).

Penyuluhan dan tes urine narkoba juga bertujuan untuk mendeteksi sejauh mana konsumsi narkoba di kalangan pelajar,  pasalnya penyebaran narkoba saat ini diduga sudah masuk ke berbagai lini termasuk kelembaga sekolah dan juga kepelosok wilayah kabupaten Tapteng.

” Program penyuluhan ini akan dilaksanakan semaksimal mungkin agar kalangan pelajar terhindar dari bahaya narkoba, untuk itu perlu dukungan dari semua pihak guna memberantas peredaran gelap narkoba,” sebut Dodi. 

Bahaya narkoba intens dikampanyekan Bupati Tapteng agar seluruh masyarakat termasuk sekolah mendapat informasi yang benar terkait bahaya narkoba.

“Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani sudah menyatakan perang terhadap narkoba jadi kita harapkan para pelajar juga mendukung dan pro aktif dalam mencegah dan memberantas peredaran gelap narkoba” tegasnya. (Zurlang) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: