3 Bedeng Ludes Dilahap si Jago Merah

Bungo, PRESTASIREFORMASI.Com – Sebanyak 3 rumah kontrakan (bedeng) milik Darlis (64) di daerah Kampung Solok RT 02/RW 01 Kelurahan Bungo Timur Kecamatan Pasar Muara Bungo ludes dilahap si jago merah, Kamis (15/08), sekitar pukul 11.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang didapatkan oleh media ini saat turun ke lokasi, diduga api berasal dari tungku dapur masak yang berada di belakang rumah. Tiba tiba api membesar ditiup oleh angin sehingga mengeluarkan asap hitam yang begitu tebal.

Api berhasil dipadamkan oleh tim Pemadam Kebakaran Bungo dengan mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran, sehingga api tidak sampai merambat ke rumah warga lainnya.

Menurut keterangan salah satu warga selaku masyarakat setempat mengatakan yang punya rumah sudah pergi berdagang di Pasar Bawah sejak pagi hari.

“Pagi pagi yang punya rumah sudah pergi berdagang ke Pasar Bawah bang,” tutur warga.

Ditambahkannya saat bedeng 3 pintu ini terbakar, rumah ini dalam keadaan kosong,” ujarnya.

Kami sebagai warga disini bergegas untuk menyelamatkan isi rumah yang sempat kami selamatkan, alhasil semua perabotan rumah itu sudah kami amankan dan kami titip di rumah warga yang tempatnya didepan rumah yang terbakar ini,”pungkasnya.

Dilanjutkannya bahwa ada motor jenis Supra X yang tidak sempat kami amankan, dikarenakan api langsung menjalar sekitar sekeliling dalam halaman rumah, makanya kami tadi langsung keluar,” tutupnya.

Tidak jauh dari lokasi Dandim/0416 Bute Letkol Inf Wahyu Hadi Soenaryo menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bungo agar tetap waspada untuk tidak bermain api di musim kemarau seperti saat ini.

Dandim menambahkan apabila terjadi kebakaran dalam hitungan detik atau menit cepat-cepat melapor ke Petugas Pemadam Kebakaran

“Alhamdulillah dalam kebakaran ini tidak ada yang memakan korban jiwa,” kata Wahyu.

Dandim 0416/Bute sangat berapresiasi kepada petugas pemadam kebakaran Kabupaten Bungo yang cepat dan sigap dalam memadamkan api yang lumayan cukup besar ketika saya melihat tadi.

Dandim menyampaikan kepada semua masyarakat untuk mencegah kebakaran sampah – sampah yang ada saat ini jangan di bakar guna menghindari hal hal yang mengakibatkan dampak yang negatif,” tutupnya.

Sedangkan Ariyanto Kasi Penyelamatan dan Kebakaran Pemadam Kebakaran Kabupaten Bungo juga mengatakan adanya dugaan kebakaran dari tungku masak di dapur.

“Iya benar diduga kebakaran ini berasal dari tungku dapur masak yang berada dibelakang rumah, dan Alhamdulillah sampai sekarang penanganan sudah kami lakukan,” kata Ariyanto.

Alhamdulillah kebakaran ini tidak ada menimpa korban jiwa, hanya saja kerusakan – kerusakan bangunan yang hampir habis di lahap jago merah serta satu unit sepedamotor jenis supra,” terangnya.

Ariyanto menerangkan anggota yang turun sebanyak 3 regu diantaranya, Regu Rescue, 09, dan 010. Didalam peristiwa ini kami bekerjasama dengan TIM TRC Kabupaten Bungo serta dibantu oleh masyarakat setempat, sedangkan untuk kerugian saat ini kami belum tau jumlahnya berapa, dikarena pemilik rumah lagi shok melihat keadaan rumahnya hangus terbakar,” tutup Ariyanto. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: