Pemkab Asahan Rayakan Idul Adha 1440 H Saling Berbagi Kepada Masyarakat


Asahan, PRi.Com – Pemerintah Kabupaten Asahan jadikan hari yang cukup sakral sebagai sarana  untuk meningkatkan silaturahmi dan saling berbagi dalam bingkai Ibadah penyembelihan hewan qurban di Hari Raya Idul Adha.

Kegiatan penyembelihan hewan kurban tersebut dipusatkan di Seputaran Hutan Kota Kisaran Minggu, ( 11/8/2019 ) turut dihadiri Plt. Bupati Asahan, Forkopimda, Sekda, Asisten, OPD, Camat Kisaran Barat dan Kisaran Timur serta ASN dan masyarakat. 

Penyembelihan hewan kurban semakin bermakna karena dilaksanakan setelah Shalat Ied yang dipusatkan di Masjid Agung H. Ahmad Bakrie Kisaran. 

Ketua IMTAQ  Kab. Asahan H. Ahmad Kosim Marpaung, S.Ag., M.Si dalam tausiahnya menyampaikan pentingnya umat islam untuk memaknai hakikat ibadah qurban sebagai salah satu simbol penyerahan diri dan ketaatan terhadap perintah Allah SWT, ” ucapnya .

Plt. Bupati Asahan H. Surya, B.Sc dalam keterangannya yang disampaikan Kadis Kominfo H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos., M.Si menyebutkan,-Pada kegiatan penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan berharap agar masyarakat dapat memaknai pelaksanaan ibadah qurban sebagai sarana untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan meningkatkan kecintaan terhadap sesama.

Dia juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh ASN di setiap OPD atas pelaksanaan ibadah qurban yang tahun ini terjadi peningkatan bila dibandingkan dari tahun sebelumnya. 

Tahun 2019 ini, Pemerintah Kab. Asahan  menyembelih 110 ekor sapi, 11 ekor kambing dan 22 ekor domba yang merupakan partisipasi dari ASN di setiap OPD di lingkungan Pemerintah Kab. Asahan serta sumbangan dari Gubernur Sumatera Utara untuk masyarakat. 

Dari hasil penyembelihan hewan qurban tahun ini Pemkab Asahan membagikan 7942 paket daging qurban kepada masyarakat yang berada di seputaran kota kisaran, dan sembelihan hewan qurban ini dapat dinikmati oleh 7000an kepala keluarga di seputaran kota kisaran dan masyarakat dapat turut merasakan daging kurban di Idul Adha tahun ini”, tutup Rahmat Hidayat. ( Bagus )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: