JCH Kloter 13 Antisipasi Dehydrasi di Tanah Suci

Tim Kesehatan dan Jemaah

Minum Air Campur Oralit

Jemaah Calon Haji (JCH) Kloter 13 adakan gerakan minum air bersama dicampur oralit pada pukul 10 pagi, 12 siang dan pukul 14 dan 16 sore atau 4 kali sehari guna mencegah terjadinya kekurangan cairan

Tapteng, PRi. Com – Tim Kesehatan Jamaah Haji Indonesia yang mendampingi Jamaah calon haji Kloter 13 asal kota Medan, Sibolga dan Tapanuli Tengah yang dipimpin dr. Budi didampingi petugas medis Samsidar Aminullah Panjaitan dan Siti Hadijah beserta Ketua Kloter 13 Aliwardana Pulungan mengatakan, kondisi Kesehatan jamaah calon haji saat ini dalam keadaan sehat dan cukup stabil untuk melakukan perjalanan Armuzna (Arafah Muzdalifah dan Mina). 

“Kita sudah mempersiapkan segala kebutuhan jamaah haji, karena kita akan menghadapi cuaca ektrim dalam lima hari kedepan pada pelaksanaan Armuzna, sudah barang tentu hal ini membawa dampak buruk bagi Kesehatan jamaah seperti terjadinya kekurangan cairan ataupun dehydrasi karena udara panas ” ujar Budi kepada PRi. Com Kamis 8/8/2019) sore.

Ia menambahkan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan Kesehatan secara teratur terutama bagi jamaah beresiko tinggi, penderita hypertensi dan diabetes serta sudah mempersiapkan obat selama di Armina sembari mengingatkan jamaah untuk minum obat secara teratur. 

Pihaknya juga akan melakukan sweeping agar jamaah membawa dan memakai APD (alat perlindungan diri) terutama ketika keluar dari pemondokan yaitu kacamata hitam, masker, payung, sandal dan semprotan air.

“Pada pelaksanaan di Mina petugas Kesehatan akan selalu mendampingi pergerakan jamaah sampai melontar jumroh dan akan melakukan tindakan pengobatan yang dibutuhkan kemudian kita akan melakukan Gerakan Minum Air Bersama Dicampur Oralit bersama jamaah pada pukul 10 pagi, 12 siang dan pukul 14 dan 16 sore atau 4 kali sehari guna mencegah terjadinya kekurangan cairan ,” pungkasnya. (Zurlang) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: