Liga Primer Inggris Punya Bintang Baru

Sebastian Haller (kanan)

London, PRi.Com – — Di skuat Eintracht Frankfurt pada musim lalu, Luka Jovic bisa dibilang lebih populer dibanding Sebastian Haller. Terlebih saat Jovic diboyong Real Madrid pada bursa transfer musim panas kali ini.

Namun, untuk urusan kemampuan mencetak gol, Haller sebenarnya tidak kalah dari tandemnya tersebut. Catatan gol Haller dan Jovic di pentas Bundesliga musim lalu pun tidak terlalu jauh atau hanya berselisih tiga gol. Jovic bisa mencetak 17 gol, Haller mencatatkan 14 gol.

Di antara pemain asal Prancis yang merumput di Bundesliga Jerman dalam dua musim terakhir, Haller menjadi yang paling produktif dengan catatan 24 gol. Catatan gol Haller ini memperpanjang rekor impresifnya sejak masih membela FC Utrecht.

Sebelum bergabung bersama Eintracht Frankfurt pada awal musim 2017/2018, Haller memang tampil memperkuat Utrecht selama tiga musim. Ia mampu mencatatkan torehan 51 gol dari 93 caps di semua ajang.

Kini akhirnya, ketajaman penyerang berusia 25 tahun ini memikat West Ham United untuk bisa memboyongnya ke Liga Primer Inggris. Dana transfer 40 juta euro rela digelontorkan manajemen West Ham demi bisa mendapatkan tanda tangan penyerang asal Prancis tersebut.

Nilai transfer sekitar 40 juta euro menjadikannya pemain termahal klub. Haller diplot untuk menggantikan Marko Arnautovic yang hengkang dari The Hammers

Haller pun langsung membuktikan ketajamannya. Ia memberikan sumbangan satu gol saat West Ham menghempaskan Hertha Berlin 5-3 di laga ujicoba pada akhir bulan lalu.

Namun, kemampuan menyelesaikan serangan bukan satu-satunya kemampuan yang dimiliki eks penyerang Auxerre tersebut. Tidak hanya sebagai striker, Haller bisa pula diturunkan sebagai penyerang lubang, gelandang serang, atau bahkan winger.

Fleksibilitas Haller inilah yang ingin dimaksimalkan pelatih West Ham United, Manuel Pellegrini. ”Dia menjadi tambahan penting buat skuat ini, terutama di posisi penyerang. Namun, tidak hanya bisa tampil maksimal di dalam kotak penalti lawan, tapi juga di luar kotak penalti,” kata Pellegrini di laman resmi klub.

”Jadi, dengan kehadirannya, kami memiliki pilihan lain di posisi sayap dan gelandang serang,” katanya. ”Kini, kami tinggal mencari sistem yang pas untuk memaksimalkan kemampuannya.”

Data dan Fakta:
• Nama: Sebastien Haller
• Posisi: Penyerang
• Usia: 25 tahunBerita Terkait

• Klub asal: Eintracht Frankfurt
• Nilai transfer: 40 juta euro
• Kontrak hingga: 30 Juni 2024

• Catatan Penampilan:
19 gol dan 12 assist dari 39 caps di semua ajang pada musim 2018/2019
24 gol dari 60 caps selama dua musim merumput di Bundesliga bersama Eintracht Frankfurt. (h/Rol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: