Samosir. PPRESTASI REFORMASI.Com

Personil Polres Samosir melaksanakan patroli presisi malam hari untuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Samosir. Patroli pukul 22.00 wib dilakukan dalam rangka Memastikan tahapan Pemilihan Kepala Daerah, pelaksanaan PON XXI Aceh Sumut 2024, serta menjelang ibadah Minggu Gereja akan berlangsung amanaman, sabtu ( 14/9 ).

Patroli dipimpin oleh Perwira Pengawas Polres Samosir AKP Nandi Butarbutar, S.H, didampingi Perwira Pengendali Bripka Agus Sinaga. Sebelum memulai patroli, dilakukan apel kesiapan di Lapangan Mako Polres Samosir yang dipimpin oleh AKP Nandi Butarbutar. Dalam arahannya, mengingatkan agar pelaksanaan patroli dilakukan dengan humanis tanpa arogan, serta memprioritaskan keselamatan. Patroli ini bertujuan untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian.

Sasaran dari patroli ini mencakup pengunjung, tamu, dan pengendara jalan raya. Lokasi-lokasi yang menjadi fokus pengawasan meliputi Simpang 4 Hotel Wisata Pangururan, Simpang 3 SMP N 1 Pangururan, Simpang 4 HKBP Bolon, lokasi venue cabang olahraga voli pantai PON XXI di Pantai Indah Situngkir, hotel lokasi kontingen PON XXI, objek vital di sekitar Kota Pangururan, serta kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Samosir.

Selama patroli, tidak di temukan benda tajam atau narkoba dalam pemeriksaan kendaraan, dan tidak ada kegiatan balap liar. Situasi di Water Front City Pangururan, objek vital, serta venue voli pantai PON XXI berada dalam keadaan aman. Kantor KPU dan Bawaslu juga aman, dengan pengamanan dari personil Polres Samosir.

Hotel lokasi kontingen PON XXI 2024 di Kel. Tuktuk Siadong Kecamatan Simanindo juga dalam keadaan aman, dengan pengamanan oleh Polres Samosir dan Polsek Simanindo. Seluruh laporan situasi diterima melalui WhatsApp dan Handy Talky.

Patroli berakhir pada pukul 00.30 WIB, dan personil Polres Samosir kembali ke Mako untuk standby hingga Minggu, 15 September 2024 pukul 08.00 WIB.

BrigPol Vandu P Marpaung, Pejabat Sementara Kasi Humas Polres Samosir, menyatakan bahwa patroli presisi malam hari bertujuan menjaga keamanan menjelang Pilkada, PON XXI, dan ibadah Minggu Gereja. Ia menambahkan bahwa saat ini pertandingan voli pantai PON XXI di Pantai Indah Situngkir berlangsung dengan pengamanan ketat, dan ibadah Minggu Gereja juga berjalan aman dan tidak ada gangguan. ( hots)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *