Tanjab Barat, PRESTASIREFORMASI,Com – 12 Oktober 2023. Satu unit Rumah warga milik Rasiah, seorang janda beranak dua, hangus terbakar di Desa Rantau Benar kecamatan Renah Nendaluh kabupaten Tanjab Barat propinsi Jambi .

Rumah Rasiah hangus terbakar tanpa sisa dan tak terselamatkan seluruh harta bendanya termasuk uang senilai Rp.4 juta, serta dua unit sepeda motor serta barang lainnya terbakar. Hanya tinggal pakaian yang melekat di badan saja. Sehingga kerugian diperkirakan senilai Rp 200 jutaan.

Salah seorang anak korban Anton, saat ditemui media ini menjelaskan semua barang seisi rumah habis terbakar. Mereka hanya bisa menyelamatkan ibu mereka yang sudah tua.

” Api cukup cepat membakar menjalar ke rumah orang tua saya yang juga sibuk mengamankan peralatan di dalam rumahnya, karna rumah kami berdampingan,” ungkap Anton.

Dia menambahkan, karena apibegitu cepat menjalar sehingga tidak sempat membantu menyelamatkan isi rumah orang tua,

Mengenai penyebab kebakaran, diduga api berasal dari kosleting listrik, pasal nya dia langsung mendengar dan melihat amper rumah orang tuanya lansung meledak dan mengeluarkan api besar.

Kades Rantau Benar Nyalim saat ditemui di lokasi, membenarkan dan lansung menghubungi aparat desa, pihak kapolsek danramil juga pihak pemadam kebakaran, tapi sayang setelah pihak pemadam kebakaran tiba semuanya sudah habis terbakar.

Pemadam kebakaran lama tiba karena jarak antar desa Merlung dan Rantau Benar mencapai 18 km, sedangkan damkarnya ada di Merlung. Mereka hanya melakukan pendinginan saja.

Soal kerugian ditaksir semantara mencapai Rp 200 ratus jutaan kerna semuanya terbakar termasuk dua unit sepeda motor dan barang lainnya. Hanya tinggal pakaian di badan saja. Untuk sementara korban diungsikan ke rumah anaknya.

“Saat kebakaran seluruh personil Polsek Merlung hadir bersama para Babinsa menyaksikan kebakaran tersebut, dan sebelum Damkar datang warga ikut membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya namun tidak berhasil,” tutur Kades.

Kini yang tersisa hanya beton, dinding dan lantai, itu pun sudah retak dan terkelupas plasterannya .

Pada hari Jumat 13 oktober 2023, Bupati Tanjab Barat H. Anuar Sadat, S. Ag. turun ke lokasi melihat lokasi kebakaran tersebut berserta rombongan. (marjuni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *