Samosir. PRESTASIREFORMASI.Com

Penetapan Destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba semakin nyata dampaknya dengan meningkatnya minat para investor untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Samosir sebagai bagian dari kawasan Danau Toba.

Menangkap peluang tersebut owner Taman Safari Indonesia bersama dengan Parna Raya Group melakukan survey lahan dan lokasi di Samosir, Sabtu (18/2).

Hadir dalam peninjauan lokasi tersebut Dirut Parna Raya Grup Charles A. Simbolon, Owner Taman Safari Indonesia John Sumampau, Direktur Mariana Resort & Convention Mahidin Simbolon, Koordinator Project PRG PT. Marianna Resort Internasional Betsen Limbong, beserta dengan tim.

Dari Pemkab Samosir, turut mendapingi yakni Kepala Bappeda Litbang Rajoki Simarmata, Kadis PMPTSP Pilipi Simarmata, Kadis Kominfo Immanuel TP. Sitanggang, Dinas Pariwisata yang diwakili oleh Friska Rumahorbo dan TBPP Pirma Simbolon.

Saat melakukan kunjungan dan survey lahan di Kawasan Aek Natonang, calon investor sangat tertarik melihat keindahan Aek Natonang dan menyatakan sangat potensial untuk dikelola dan dikembangkan.

Jhon Sumampau juga meminta dokumen masterplan dan lay out yang sudah terbangun untuk menganalisa prospek pengembangannya.

Kawasan Aek Natonang merupakan lahan Pemerintah Kabupaten Samosir dengan luas kurang lebih 105 Ha. Karenanya, untuk merealisasikan investasi ini perlu dibahas peluang kerjasama yang akan disepakati sesuai dengan Peraturan Presiden No. 38 Tahun 2015 tentang Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha dalam Penyediaan Infrastruktur. ( Hots )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *