Barus/Tapteng, PRESTASIREFORMASI.Com – Ikatan keluarga Besar (Igabe) Syech Abdul Gani Kecamatan Barus Kabupaten Tapanuli Tengah, Senin (3/5-2021) bertepatan dengan 21 Ramadhan 1442 hijriyah, atau tahun ketujuh, menyerahkan santunan kepada 13 orang anak yatim yang masing-masing menerima sebesar Rp 660.000 per orang.

Penyerahan santunan tersebut dilaksanakan di Surau Igabe Syech Abdul Gani desa Bungo Tanjung dihadiri para penasehat dan Pengurus Igabe Syech Abdul Gani.

Sekretaris Igabe Syech Abdul Gani Iyon Fahmi Gani Nasution mengatakan, organisasi ini adalah tempat berkumpulnya keturunan anak cucu Syech Abdul Gani yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan, salah satu di antaranya menyantuni anak yatim, wadah ini didirikan pada 25 April 2015 lalu.

“Setelah memperhatikan banyaknya keturunan Syech Abdul Gani yang berpencar -pencar yang tersebar di berbagai daerah, banyak yang sudah tidak mengetahui hubungan persaudaraan satu dengan yang lainnya, maka karena itu kita bentuklah wadah ini, ” terangnya.

Wakil Ketua Igabe Syech Abdul Gani Syamsul Bahri Sinaga menambahkan , pemberian santunan ini merupakan agenda tahunan organisasi yang bertujuan untuk berbagi antar sesama dalam membina persatuan dengan motto ”Saiyo Sakato, Sairing dan Sajalan” khususnya bagi anak cucu keturunan Syech Abdul Gani.

Pada kesempatan itu disepakati pula bahwa keluarga besar Syech Abdul Gani akan menggelar acara Halal Bi Halal pada 18 Mei 2021 atau pada 5 Syawal 1442 Hijriyah di Surau Syech Abdul Gani yang saat ini masih dalam tahap pembangunan. (Zurlang )

BERITA SIBOLGA/TAPTENG:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *