Batubara, PRESTASIREFORMASI – Bupati Batubara Ir.H Zahir.M,AP dan Kapolres Batubara AKBP H.Ikhwan Lubis,SH,MH menghadiri peresmian Kantor KSJ(Komunitas Sedekah Jumat) di Jl. Lintas Sumatera Komplek Perumahan Indah Permai,Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kab.Batubara,Jumat(7/8/20).

Peresmian KSJ ini juga dihadiri 40 anak yatim, dan kaum dhuafa untuk diberikan santunan berupa sembako dan tali asih berupa amplop.

Anak-anak yatim dan kaum dhuafa yang mendapatkan santunan.

Sembako yang diberikan yaitu beras 117 karung isi 5 kg dan minyak makan 40 kotak isi 12 bungkus kemasan 1 liter.

Dalam acara tersebut turut hadir Ketua KSJ Kab.Batubara Rizal Syahreza,SE dan Ketua umum Saharuddin, anggota polisi beserta jajarannya, serta Camat Datuk Tanah Datar, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas Petatal, Kepala Desa Mekar Baru, Kepala Desa Petatal, beserta para staff desa dan para tokoh masyarakat.

Usai Ustad Bambang Sugiato.S,AG dilanjutkan penyantunan anak yatim yang diserahkan Bupati Batubara. Kepala puskesmas juga turut memberikan vitamin gratis kepada anak-anak yatim.

Acara selanjutnya kata sambutan dari Kapolres Batubara,“Pertama-tama marilah kita ucapkan puji syukur kepada Allah SWT,sehingga kita dapat berdiri di tempat ini dalam rangka peresmian kantor KSJ Kab.Batubara sekaligus pembukaan woroeng sedekah, dimana waroeng sedekah ini nantinya akan menjadi amal jariyah di akhirat kelak.”

Sedangkan Bupati Batubara dalam kata sambutannya, meminta acara seperti ini terus kita lakukan untuk menyisihkan sebagian pendapatan kita untuk bersedekah, supaya kita bisa membangun istana jika sudah meninggal dunia.

“Ketika kita meninggal dunia maka terputuslah amal ibadah kita, yang kita lakukan di sana adalah menikmati amal ibadah yang kita buat selama masih hidup. Jadi, hidup ini kita bersedekah karena dicatat nanti di alam barzah sana, sebab itulah yang menolong kita dan membuat kita bahagia di sana,” Kata Ir.H Zahir.M,AP.

Bupati dan Kapolres Batubara pada saat pemotongan pita dan nasi tumpeng)

Acara dilanjutkan lagi dengan pemotongan pita dan nasi tumpeng oleh Bupati Batubara Ir.H Zahir.M,AP.

Potongan pertama diserahkan kepada Kapolres, potongan kedua diserahkan kepada KSJ Batubara, ketiga diserahkan kepada Hermawan Lubis, dan yang keempat Camat Datuk Tanah Datar.

“KSJ Kabupaten Batubara ada di Limapuluh dan sekarang kita buat lebih besar lagi sehingga bisa menjangkau lokasi- lokasi di Kabupaten Batubara, karena di sini pertengahan dan tempatnya strategis,sehingga lebih gampang dijangkau KSJ membuat kegiatan yang sifatnya positif.

Bupati menyerahkan langsung tali asih kepada kaum dhuafa.

“Kita berharap dengan bantuan ini, masalah di masyarakat lebih cepat ditangani. KSJ adalah komunitas yang melaksanakan kegiatan jumat bersedekah di Kabupaten Batubara,” ucap Bupati Batubara.

Setelah acara selesai Bupati Batubara dan Kapolres beserta rombongan turun langsung ke lapangan untuk memberikan sembako kepada kaum dhuafa yang sudah tua renta.

Bupati dan kapolres langsung mendatangi rumah-rumah yang layak untuk mendapatkan bantuan.

“Semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat dan kami minta doa nya supaya COVID-19 ini bisa segera hilang dan Kabupaten Batubara aman,damai,dan sejahtera,” kata Bupati Batubara. (Herinda Hasibuan)

BERITA LAINNYA:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *