Asahan, PRESTASI REFORMASI.COM – Bertambah satu lagi warga Kabupaten Asahan, inisial CM, perempuan, umur 21 tahun dinyatakan positif covid-19 setelah menjalani uji swab dan kini di rawat di Rumah Sakit GL Tobing.

Berarti sudah lima warga kabupaten Asahan yang positif Covid-19. Hal tersebut dikatakan Juru Bicara (jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Asahan, H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, MSi kepada wartawan melalui Press Release, Jumat (29/5/2020).

Rahmad Hidayat Siregar menjelaskan, dari data yang diterimanya, pasien adalah Warga Dusun IV Desa Rawang Pasar V Kecamatan Rawang Panca Arga, Kabupaten Asahan, selama ini bekerja di bagian Analis di Laboratorium RS Grand Medistra, dan tidak kembali ke Asahan sejak Oktober 2019. 

“Pada tanggal 23 Mei 2020 lalu, meskipun tidak mengalami gejala yang bersangkutan berinsiatif memeriksakan dirinya dengan ravid tes, dan hasilnya reaktif (positif melalui rapid tes), sehingga RS Grand Medistra, merujuknya ke RS GL Tobing untuk pemeriksaan lanjutan dan ditetapkan sebagai Pasien Dengan Pengawasan (PDP), ” jelas Hidayat.

Menurut Hidayat, informasi yang diterimanya, saat ini pasien dalam kondisi baik, dan menjalani isolasi serta perawatan di GL Tobing. Walaupun yang bersangkutan tidak ada pulang ke Asahan, namun pendataan tetap dilakukan kepada pihak keluarganya. 

Ia menyebut, sesuai data Covid-19 di Asahan untuk yang positif bertambah menjadi lima orang, dengan pembagian satu orang masih di rawat, tiga orang sembuh, dan 1 orang meninggal dunia.

Sedangkan PDP yang sebelumnya sebanyak 5 orang, 4 orang dinyatakan tidak terpapar Covid-19, hanya tersisa 1 orang yang kini menunggu hasil swab. Sementara ODP tersisa 4 orang. (Bagus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *