Barus, Prestasireformasi.Com – Sebanyak 9 orang siswa SMAN 1 Barus Tapanuli Tengah Sumatera Utara, tahun 2020 ini dinyatakan lulus dan masuk ke perguruan tinggi lewat jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

“Mereka diterima di berbagai Perguruan Tinggi Negeri baik di Sumatera Utara maupun di luar Provinsi Sumatera Utara ,” ungkap Kepala SMAN 1 Barus Siti Aisyah, kepada Prestasi Reformasi. Com di Barus, Minggu (12/4/2020).

Ia menyebut, Ke9 siswa yang diterima di berbagai Perguruan Tinggi Negeri tersebut 5 orang melalui SNMPTN masing -masing Ayu Niva Marbun diterima di Politeknik Negeri Padang, Mona Elisa Tumanggor di Politeknik Negeri Medan, Ferdinand SM Lumbantobing ke Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Ayu Niva Marbun IAIN Padang Sidimpuan dan Elma Enjeli Sihombing ke Universitas Sriwijaya.

Kepala SMAN 1 Barus Siti Aisyah

Aisyah menambahkan, sedangkan 4 orang siswa lainnya lolos melalui jalur Prestasi Akademik Nasional ke Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) yaitu Prayoga Ade Rendy Wiranata diterima di Universitas Sunan Kalijaga Yogyakarta, Alda Patmasari Simamora, Nila Hidayani Pasaribu dan Viviyanti Simanullang diterima di IAIN Padang Sidimpuan.

“Kelulusan yang diraih SMAN 1 Barus ini adalah berkah kerjasama seluruh civitas akademi SMAN Barus dan peran serta orangtua siswa serta Komite sekolah dalam upaya meningkatkan mutu pembelajaran di sekolah kita,” tutup Aisyah. (Zurlang)