Asahan, PRi.Com -Bupati Asahan, H. Surya, BSc melantik 45 Kepala Desa terpilih dari hasil Pilkades serentak 2019, di Gedung Serba Guna (GOR) Kisaran, Selasa (18/2/2020).

Pelantikan tersebut berdasarkan surat Keputusan Bupati Asahan Nomor 20 s/d 20.44 – Pemasdes – Tahun 2020 tentang Pemberhentian Penjabat Kepala Desa , dan Penetapan Pengesahan dan Pengangkatan Kepala Desa Se- Kabupaten Asahan Masa Jabatan 2020 – 2026.

Bupati dalam kata sambutannya menyampaikan, “Saudara telah resmi menjabat sebagai Kepala Desa, selaku Pamong di tengah-tengah masyarakat dan pimpinan di lingkungan pemerintah desa, berarti mulai hari ini saudara harus siap mengemban tugas dan menjalankan amanah yang dipercayakan kepada saudara-saudara semua, ” sebut Surya.

Selanjutnya Bupati menginstruksikan kepada para Kepala Desa di antaranya: 1. Segera satukan komitmen dan persepsi di masyarakat. 2. Berikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat karena pada hakikatnya saudara adalah pelayan. 3. Bina hubungan kerja yang baik dan harmonis dengan perangkat desa, BPD, Lembaga Kemasyarakatan Desa dan semua Steakholder yang ada di desa saudara. 4. Fahami dan kuasai semua pwraturan yang berlaku terkait penyelenggaraan pemerintah desa.

 5. Laksanakan dan sukseskan program. pemerintah diantaranya, Swadaya Gotong Royong Masyarakat, Pengentasan Kemiskinan, Percepatan Pembangunan Skala Desa terutama Pengelolaan Keuangan Desa yang Partisipatif , 6, Tertib, Akuntabel dan Transfaran.

Kepada Istri Kepala Desa terpilih Bupati berpesan agar terus setia mendampingi suami sebagai Kepala Desa dalam menjalankan Program kerja serta menyukseskan program PKK.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan, H. Surya mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada para Penjabat Kepala Desa yang telah menjalankan roda pemerintahan Desa.

Mengakhiri sambutannya, Bupati mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Asahan dan Dandim 0208/AS serta jajarannya yang telah ikut selama ini mendukung dan membantu pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak. (Bagus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *