Samosir, PRi.Com –  Lima anggota DPRD kabupaten samosir dari dapil tiga, masing-masing Nurmerita Sitorus, Suhanto Sitanggang, Hary Jono Ssitumorang, Noni Sulvia Situmorang, Parluhutan Sinaga melaksanakan reses dan kunjungan kerja (Kunker) di kecamatan Nainggolan kabupaten Samosir. 

Kegiatan Kunker dilaksanakan di ruang rapat kantor Camat Nainggolan, Senin (17/2). Hadir dalam acara kegiatan itu Camat Nainggolan Barisan P. Manullang, para kepala desa bersama perangkat desa dengan tokoh masyarakat sekecamatan Nainggolan. 

Camat Barisan P. Manullang menyampaikan, menyambut baik kunjungan kerja DPRD dari dapil tiga ini serta berharap dapat menampung aspirasi masyarakat Nainggolan.

Untuk itu, Camat Naiggolan ini menyampaikan harapan kepada kepala desa, seluruh usulan dari desa nantinya diagendakan secara tertulis untuk disampaikan tidak cukup puas dengan lisan.

Usulan yang disampaikan hendaknya skala prioritas dengan disertai berita acara pelepasan lahan. 

Salah seorang anggota DPRD kabupaten Samosir Nurmelita Sitorus, menyampaikan DPRD kabupaten Samosir melaksanakan reses pertama dalam tahun 2020 ini yang seyogianya ada enam orang DPRD dari dapil tiga tetapi hanya lima orang yang hadir, karena satu orang sedang menjalani perawatan medis. 

“Seiring perintah UU, DPR bekerja bertatap muka dengan masyarakat yang telah mempercayai kami sebagai utusan kepada pemerintah untuk meampung aspirasi masyarakat dan menyamp[aikannya kepada Pemerintah,” ujar Nurmelita. 

Tokoh masyarakat Pahala Sinaga yang juga sudah dua priode menjabat kepala Desa Sinaga Uruk Pandiangan, mengharapakan TPA sampah yang berada di dusun Siantar-antar desa Sinaga Uruk Pandiangan supaya dikelola secara profesional.

“Salah satunya lokasi TPA, hendaknya didek untuk menghindari terjadinya longsor dan sampah tidak bertebaran,” ungkapnya. 

Sedangkan Binarsen Sinaga kepala SMP satu atap Pananggangan kecamatan Nainggolan mengusulkan agar lokasi sekolah mereka dibangun pagar sehingga lebih aman dan nyaman.(hs/js)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *