Asahan, PRi.Com – Bupati Asahan, H. Surya berikan motivasi kepada Siswa/Siswi yang mengikuti Test Diagnostic Calon Peserta Beasiswa Sampurna Foundation, di Aula SMA Negeri 1 Kisaran, Rabu (29/1/2020).

Bupati dalam kata sambutan, menyampaikan ucapan terimakasih kepada yayasan Putera Sampoerna yang telah menerima kerja sama bidang Pendidikan dengan Pemerintah Kabupaten Asahan .

“Trimakasih telah beri kesempatan buat putra putri Asahan mengijuti jenjang pendidikan dan meningkatkan kwalitas sumber daya manusia di daerah kami. Dan program kerjasama ini dibuka baru pertama kali di Kabupaten Asahan pada tahun 2020 ini,” ungkap Surya .

Bupati Asahan menyebut, Sampoerna University lebih dari sekedar kampus tapi juga merupakan komunitas belajar dengan tujuan mempersiapkan siswa untuk sukses, baik secara akademik maupun profesi.

“Di sini siswa tidak hanya belajar memperoleh keunggulan akademik melainkan mereka akan ditantang untuk berpikir, berkinerja dan berkembang,” lanjut Bupati.

Ia mengatakan, dengan program ini diharapkan siswa memiliki keterampilan yang lebih baik serta akan berpeluang membuka pintu karier para mahasiswa secara nasional maupun Internasional setelah mereka lulus nantinya.

Pemkab Asahan mengharapkan tamatan dari perguruan tinggi ini bisa kembali ke kabupaten Asahan dan dapat mengaplikasikan ilmunya demi kemajuan Kabupaten Ini kedepannya.

Selanjutnya Bupati menyampaikan  bahwa program Study yang dibuka adalah Teknik Mesin, Teknik Industri, Ilmu Komputer, Desain Komunikasi Visual, Manajemen, Akuntansi, Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Matematika.


Untuk itu, Bupati Asahan mengajak  Siswa/ Siswi  untuk mengikuti test Diagnostik secara serius karena hasil dari test ini nantinya akan menentukan Test berikutnya sampai terpilih menjadi siswa/ siswi yang mendapat Beasiswa.

” Test ini dilakukan tanpa ada intervensi serta kecurangan di dalamnya, jika Siswa/Siswi memiliki kemampuan yang dipersyaratkan oleh Universitas maka dipastikan akan lulus, ” tegas Bupati mengakhiri. (Bagus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *