Tapteng, PRi.Com – Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara Rahmansyah Sibarani mengatakan, DPRD Sumut akan mengawal realisasi usulan Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani atas proyek normalisasi Sungai Sibuluan dan sungai Sarudik bernilai anggaran Rp. 4,7 Milyar di Pemprov. Sumut.

“Dua proyek normalisasi atau pembangunan tembok di sepanjang Sungai Sibuluan dan Sarudik sesuai usulan Bupati Tapteng sudah ditampung di DPA Pemprov Sumatera Utara Tahun 2020. Kami akan kawal hingga realisasi pengerjaan ke dua proyek tersebut,” kata Rahmansyah Sibarani saat dihubungi PRi. Com, Jumat malam (10/1-2020).

Rahmansyah menyebut, Dinas PU Pengairan Provinsi Sumut telah menganggarkan Rp. 4,7 Milyar untuk ke dua proyek tersebut, yakni untuk Normalisasi Sungai Sibuluan senilai Rp. 2,3 Milyar sementara Proyek Normalisasi Sungai Sarudik dengan nilai Rp. 2,4 Milyar.

“Kedua proyek ini sangat penting dan mendesak guna mengatasi luapan sungai yang menyebabkan banjir di dua kecamatan yang di lalui ke dua sungai tersebut,” ujar Rahmansyah.

Wakil Ketua DPRD Sumut dari dapil Sumut 9 ini berpesan, masyarakat agar bersabar menunggu hingga realisasinya pengerjaan ke dua proyek tersebut. (Zurlang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *