Tapteng,PRi.Com – Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menerima penghargaan dari Menteri Agama Republik Indonesia atas peran serta dan kontribusinya selaku Bupati Tapanuli Tengah mewujudkan kerukunan umat beragama dan pembangunan keagamaan di Provinsi Sumatera Utara khususnya Kabupaten Tapanuli Tengah.

Penghargaan tersebut diberikan Menag RI Fachrul Razy pada peringatan Hari Amal Bhakti  (HAB) Kemenag ke 74, Sabtu (4/1-2020) di aula Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan dihadiri Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi serta unsur terkait lainnnya.

Menteri Agama dalam kesempatan itu menyampaikan pesan enam hal penting  yaitu, pertama pahami sejarah Kemenag serta regulasi, tugas dan fungsi kementerian dalam konteks relasi agama dan negara.

Kedua jaga idealisme, kejujuran, integritas dan budaya kerja kementerian agama di arus kehidupan yang serba materialistis ,ketiga tanamkan selalu bekerja adalah ibadah dan melayani masyarakat adalah tugas kemuliaan.

Pesan keempat, perkuat ekosistem pembangunan bidang agama antar sektor dan antar pemangku kepentingan, sesama institusi pemerintah, tokoh agama, ormas keagamaan dan segenap elemen masyarakat.

Kelima rangkul semua golongan dan potensi umat dalam semangat kebersamaan, kerukunan, persatuan dan moderasi beragama sejalan dengan falsafah Pancasila, yang mempersatukan anak bangsa walau berbeda ras,etnis, keyakinan agama dan golongan.

Keenam implementasikan Visi dan Misi Pemerintah kedalam program kerja Kemenag disemua unit kerja, pusat,daerah dan perguruan tinggi keagamaan.

Setelah menerima penghargaan dari Menteri Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani selanjutnya memberikan hibah tanah seluas 7.500 meter persegi di kecamatan Pinangsori untuk dibangun asrama haji dan fasilitas lainnya. (Zurlang).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *