Tarutung,PRi.com- Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs. Nikson Nababan, M. Si yang diwakili Inspektur Manoras Taraja menerima Laporan Hasil Pemeriksaan Kinerja oleh Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Sumatera Utara yang diserahkan oleh Kepala Perwakilan Ambar Wahyuni, MM di Kantor Perwakilan BPK jalan Imam Bonjol – Medan pada Senin, 17 Desember 2019.

Pelaksanaan kegiatan BPK ini yang juga dihadiri Ketua DPRD Taput Poltak Pakpahan diisi dengan 3 agenda, yaitu Penyerahan Ihtisar Hasil Pemeriksaan Semester I Tahun 2019, Penyerahan Hasil Pemantauan Kerugian Daerah Semester II tahun 2019 dan Penyerahan Hasil Pemantauan Tindak lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan BPK Triwulan IV Tahun 2019.

BPK Perwakilan Provsu mengumumkan bahwa Pemerintah Kabupaten Taput meraih Terbaik II Tercepat Penyelesaian Tindak Lanjut Temuan BPK dan Terbaik III Pemantauan Kerugian Daerah dari 33 Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara.

Dalam arahan Kepala BPK Perwakilan Provsu Ambar Wahyuni menghimbau agar setiap Pemerintah Kabupaten dan Kota untuk semakin meningkatkan kinerja dan kepatuhannya terhadap peraturan dan ketentuan yang berlaku serta berharap prestasi yang diraih oleh setiap daerah ini dapat ditingkatkan pada tahun berikutnya.

Usai penerimaan Laporan tersebut, Inspektur Manoras mengatakan, prestasi yang diraih ini merupakan wujud keseriusan Bupati Taput untuk selalu meningkatkan kualitas administrasi pengelolaan keuangan.

“Bapak Bupati juga memberikan arahan kepada seluruh OPD untuk segera menindaklanjuti temuan BPK sehingga Pemkab Taput diharapkan mampu meraih kembali opini WTP untuk ke-6 kalinya atas Laporan Keuangan Tahun 2019,” ucap Manoras Taraja.(Jas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *