Mayor Marinir Farick Pimpin Yonmarhanlan I

Belawan, PRi.Com – Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han) bertindak sebagai inspektur  upacara memimpin  serah terima jabatan (sertijab) Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangakalan (Dan Yonmarhanlan) I dari Letkol Marinir James Munthe, M.Tr.Hanla, MM kepada Mayor Marinir Farick, M.Tr Hanla.

Sertijab Ini berlangsung di dermaga apel mako Lantamal I, Senin pagi (2/12-2019).

Irup dalam amanatnya menegaskan, sertijab mengandung makna penting dalam upaya mempertahankan dan meningkatkan performa organisasi. secara alamiah akan terjadi proses regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah-langkah yang kreatif dan inovatif dalam menghadapi perkembangan situasi yang sangat dinamis.

Di sisi lain tegas jenderal berbintang satu berbaret lambang keris samudra itu, proses sertijab diharapkan dapat memberikan gairah dan semangat baru dalam organisasi untuk terus maju dalam melaksanakan tugas pokok dan tugas-tugas tambahan yang menjadi tanggung jawab Yonmarhanlan I.

Sebagai komandan batalyon dengan sendirinya tercipta peluang dan tantangan untuk membangun teputasi dan prestasi, dimana kepemimpinan dan kreativitas seorang perwira sebagai kader pemimpin dapat dikembangkan.

“Pada hakikatnya ini diharapkan memberikan outcome yang sejalan dengan kepentingan TNI AL,  Korps Marinir serta Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Menurut Nur Alsmsyah, Yonamarhanlan I Belawan adalah satuan yang pembinaannya betada di bawah Korps Marinir sebagai salah satu satuan pelaksana Pasmar 1. Namun dalam kendali operasionalnya bertanggung jawab kepada Danlantamal I Belawan.

Ia menyebut, tugas pokok satuan ini adalah menyelenggarakan pertahanan Pangkalan TNI AL serta melaksanakan tugas -tugas lain dalam rangka mendukung tugas pokok Lantamal I Belawan.

Atas nama pribadi dan seluruh jajaran Pasmar 1, Pati si “Hantu Laut” yang mudah senyum ini mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi atas pengabdian, loyalitas dan dedikasi kepada Letkol Marinir James Munthe, M.Tr. Hanla, MM dalam memimpin YonmarhanlanI Belawan.

“Demikian pula kepada Ibu James Munthe, kami ucapakan terimakasih atas jerih payah dan pengabdian ibu elama memdampingi suami dalam membina organisasi Jalasenastri Yonmarhanlan I Belawan,” Alamsyah.

Selanjutnya kepada Mayor Marinir Farick saya ucapkan selamat datang di jajaran Pasmar 1 dan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh TNI AL sebagai Komandan Yonmarhanlan I Belawan.

Seluruh jajaran Pasmar 1 berharap saudara dapat mengemban kepercayaan, kehormatan dan amanah ini dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Saya memiliki keyakinan, dengan bekal pengalaman penugasan saudara akab mampu memimpin serta membawa Yonamarhanlan I Belawan ke arah yang lebih  baik lagi,” . 

Kepada Ibu Farick, selamat bergabung di organisasi Jalasenastri Korcab Pasmar 1. Semoga Ibu dapat mencurahkan waktu dan perhatiannya serta tenaga untuk mendukung tugas suami dalam membina kehidupan keluarga prajurit Yonmarhanlan I Belawan.

Kepada seluruh personel prajurit Yonmarhanlan I Belawan saya perintahkan untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada komandan batalyon yang baru dalam upaya meningkatkan kinerja organisasi, sehingga setiap tugas yang dipercayakan dapat diselesaikan dan dilaksanakan dengan baik.

Pada kesempatan ini kepada seluruh instansi sipil maupun militer yang ada di wilayah Belawan dan sekitarnya saya ucapkqn penghargaan yang tinggi serta ucapan terima kasih yang tulus atas segala bantuan dan kerja sama dengan Yonmarhanlan I Belawan dan secara khusus kepada yang saya hormati Komandab Lantamal I Belawan. “Saya titipkan batalyon ini, semoga mampu berkontribusi posituf bagi keberhasilan tugas-tugas Lantamal I Belawan.

Di penghujung amanatnya Danpasmar 1 menegaskan beberapa penekanan sebagai pengantar tugas bagi komandan batalyon yang baru.

Pertama: Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahuwa Ta’ala Tuhqn Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas, kehidupan prajurit bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Kedua: Ciptakan lingkungan kerja yang kondusif, aspiratif dan komunikatif agar seluruh anggota ternotivasi untuk memberikan  pengabdian terbaiknya dalam pencapaian tugas-tugas yang menjadi tanggung jawab anda.

Ketia: Jaga nama baik dan citra ini . Hindari tindakan dan perbuatan yang tidak terpuji sehingga dapat merugikan nama baik institusi, serta galang kebersamaan  di antara TNI dqn Polri agar tercipta hubungan yang solid di antara TNI dan Polri.

Keempat: Mantapkan koordinasi dan kerja sama yang baik dengan instansi pemerintah, baik terhadap Pemerintah Daerah, TNI, Polri, swasta dn masyarakat agar pelaksanaan tugas pokok dapat terlaksana dentqn lancar.

Kelima: Laksanakan pembinaan kepada seluruh prajurit dan keluarganya agar tercipta situasi yang harmonis  dan solid, sehingga mendukung seluruh kegiatan dinas secara mamsimal, tegas Komandan Pasmar 1. (masri tanjung).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: