Dra. Hj. Delmeria Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Sibolga

Sibolga,PRi.Com – Anggota DPR RI yang berasal dari fraksi Nasional Demokrat (NasDem) Dra. Hj. Delmeria Sikumbang, Jumat kemarin (29/11-2019) menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan.

Sosialisasi itu yang untuk pertama kali dilaksanakan sejak Delmeria Sikumbang terpilih sebagai anggota DPR RI digelar di Aula Nusantara Kantor Walikota Sibolga.

Delmeria mengatakan, sosialisasi empat pilar kebangsaan ini  harus terus disosialisasikan di tengah tantangan global dewasa ini untuk memberikan pemahaman kepada warga masyarakat betapa pentingnya  pilar-pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Apa pun suku, agama, warna kulit dan keyakinan kita, semuanya  haruslah  bersatu padu dalam kebhinnekaan,disatukan dengan idiologi yang sama yaitu Pancasila diikat oleh landasan hukum berbangsa dan bernegara yang kuat yaitu UUD 1945 serta bersatu padu dalam negara kesatuan Republik Indonesia,” tandasnya 

Sebagai anggota DPR RI yang telah dipercaya oleh rakyat di Dapil Sumut 2, ia  berharap melalui sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini  akan tertanam rasa cinta dan kepedulian yang tinggi terhadap tanah air.

Pada ruang lingkup yang lebih kecil, kepedulian terhadap bangsa dan negara yang diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari baik sebagai individu, lingkungan maupun lingkup Kabupaten/Kota.

“Mudah-mudahan 4 pilar kebangsaan ini dapat diamalkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, terutama kita di Sibolga Negeri Berbilang Kaum Perekat Umat Beragama.” tutupnya.

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini dibuka oleh Wakil Walikota Sibolga Edi Polo Sitanggang diikuti oleh 200 peserta yang berasal dari berbagai unsur dan elemen masyarakat diantaranya pimpinan OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, tokoh pemuda dan undangan lainnya .(Zurlang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: