Pemuda Menyaru TNI AD Dibekuk di Dairi

Sidikalang,PRi.Com – Seorang pemuda berinisial DNP 22 thn mengaku sebagai penduduk Simpang II Siantar dan bertugas di Doloksanggul berpangkat Kopral, akhirnya di tangkap di rumah warga jln multi, Sitinjo II kecamatan Sitinjo Kabupaten Dairi, Selasa (26/11).

Penangkapan DNP setelan terima laporan dari masyarakat desa sitinjo II bahwa lebih kurang DNP sudah tinggal di rumah bermarga Simamora yang mempunyai seorang anak gadis yang tengah dirayu untuk dijadikan pacar.

DNP dapat tinggal di rumah Warga bermarga M karena sudah yakin jika lelaki itu adalah seorang TNI AD bertugas sebagai Intel Kodim.

Kecurigaan masayarakat jika lelaki itu TNI palsu, berdasarkan pengakuan Dnp berpangkat kopral sementara usianya masih sekitar 22 tahun.

Selain itu, DNP menunjukkan gelagat yang tdk lajim sebab selalu berpakaian tentara dan seharusnya dinas, namun anehnya setiap hari hadir dan tinggal di rumah bermarga M tersebut.

Akhirnya, masyarakat melaporkan tindak-tanduk mencurigakan DNP kepada Kades Sitinjo Roni Bako agar diselidki kebenaran lelaki yang mengaku tentara itu.

Kades Sitinjo berhasil mengumpul imformasi serta menyelidiki gerak gerik mencurigakan si oknum dimaksud, kemudian Dia mengundang Babinsa Sitinjo Briptu Adiansyah yang langsung ke TKP menciduk Oknum Tentara Gadungan tersebut.

Imfo tambahan, si oknum tentara gadungan sering juga menderen ke cafe-cafe yang ada di kabupaten Dairi menyaru sebagai tentara. Bahkan pernah bertengkar dengan tentara saat terciduk di tkp.

Saat ini si oknum TNI gadungan telah di amankan di kantor kodim 0206 kab Dairi untuk melakukan proses penyelidikan dan pengembangan yang ditangani langsung oleh Pasintel Kodim 0206 kab Dairi guna pengusutan lebih mendalam.

Sementara dari hasil investigasi yang di lakukan di lapangan, ada indikasi jika si oknom tersebut diduga termasuk dalam jaringan sebab dari Tkp ditemukan Route kabupaten Dairi sekitarnya dengan tulisan tangan.

Utuk sementara, pengauan si oknum gadungan degan dalih ingin mendapatkan kekasihnya AM (20 thn) hingga rela menyaru sebagai tentara Gadungan.(Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: