Pemkab Asahan Peringati HUT Koperasi Ke-72 Tahun 2019

Asahan, PRi.Com – Pemerintah kabupaten Asahan memperingati HUT Koperasi ke-72, yang dilaksanakan di Hotel Sabty Garden Kisaran, Selasa (8/10/2019) dengan tema “Reformasi Total Koperasi di Era Revolusi Industri 4.0”.

Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Asahan, Drs. Witoyo, MM dalam kata sambutannya menyampaikan, koperasi berprestasi Tingkar kabupaten Asahan tahun 2019 dari 422 koperasi yang aktif yang ada di dinas koperasi telah melaksanakan penilaian kesehatan kepada KSP/USP, KJKS/UJKS Kopdit.

Dalam rangka HUT koperasi ke-72 kab. Asahan telah dilaksanakan lomba tangkas trampil koperasi ( LTTK ) untuk pelajar SMA/SMK/MAN/Pesantren se-kabupaten asahan, dan telah ditetapkan pemenangnya :
Juara I    : SMA Negeri 3 KisaranJuara II.  : SMA Negeri 1KisaranJuara III  : SMA Negeri 4 Kisaran    Juara haraoan    :  SMA Negeri 2 Kisaran    Juara harapan II :   SMA Swasta Methodist Kisaran.

Ketua Dekopinda Kab. Asahan disampaikan oleh Abdul Rahman, SE, MSi, MPd menyebutkan, Koperasi ke depannya merayakan hari koperasi bukan lagi di gedung-gedung melainkan di desa yang memiliki koperasi-koperasi berprestasi, yaitu koperasi ini bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat.

Bupati Asahan, H. Surya BSc dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten II Pemerintahan, Jhon Hardi Nasution mengatakan, di usia koperasi yang ke-72 tahun ini, banyak koperasi yang telah maju dan dapat memberikan manfaat bagi anggota dan masyarakat sekitarnya.

“Kepada OPD terkait, agar secara sungguh-sungguh memberikan dukungan kepada pengembangan koperasi dengan tindakan nyata, sehingga koperasi menjadi kuat dan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi menuju asahan yang mandiri, ” ucapnya.

Kegiatan dirangkai dengan penyerahan piagam penghargaan dan trophy, diserahkan langsung oleh Ketua TP. PKK Kab. Asahan, Hj. Titiek Sugiharty Surya kepada koperasi berprestasi sebanyak 18 unit koperasi dan pemenang lomba tangkas trampil koperasi tingkat SMA.

Acara tersebut dihadiri Forkopimda, Asisten II, Asisten III, OPD, Ketua TP. PKK Kab. Asahan dan tamu undangan lainnya. (Bagus) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: