HUT RRI ke-74 di Sibolga: “Untuk Indonesia Bertoleransi”

Sibolga,PRi.Com – Memperingati hari Radio ke 74, Rabu (11/9), Radio Republik Indonesia (RRI) Sibolga melaksanakan acara penyulutan obor Tri Prasetya, di ruang Aula lantai dua, gedung RRI, jalan Ade Irma Suryani, Kota Sibolga.

Penyulutan, dilakukan Kepala RRI Sibolga Drs. Edy Purwadi Silitonga, dihadiri seluruh pejabat struktural RRI Sibolga, kelompok pemerhati, para pensiunan RRI Sibolga, angkasawan dan angkasawati, Darma Wanita Persatuan serta seluruh keluarga besar RRI Sibolga.

Dalam sambutannya  Edy Purwadi mengatakan, RRI Sibolga peduli terhadap berbagai persoalan yang ada di tengah masyarakat dalam memberikan informasi dan edukasi tentang pencegahan bencana melalui program siaran Kentongan.

Selain itu, RRI juga ikut mengajak masyarakat mampu menjaga serta meningkatkan rasa toleransi, guna tercipta kerukunan dan persatuan.

“Hari ini adalah hari lahirnya RRI, namun yang terpenting bagi angkasawan dan angkasawati (Pegawai RRI), mari kita tingkatkan kualitas program siaran RRI Sibolga,” ujar Edy.

Dengan berpegang teguh kepada tiga butir komitmen tugas dan fungsi RRI, seperti dijelaskan dalam butir ketiga Tri Prasetya, merefleksikan komitmen RRI untuk bersikap netral tidak memihak kepada salah satu keyakinan, partai atau golongan tertentu. 

Edy memaparkan, hal ini memberikan dorongan serta semangat kepada penyiar RRI pada era Reformasi, untuk menjadikan RRI sebagai Lembaga Penyiaran Publik (LPP) yang independen, netral dan mandiri, serta senantiasa berorientasi kepada kepentingan masyarakat. 

Dan pada tahun ini, RRI fokus pada program siaran kentongan yang berbicara tentang mitigasi bencana, melalui 150 stasiun RRI yang tersebar di seluruh Indonesia.

Utamanya, melalui siaran RRI, juga berupaya memperkuat sikap toleransi untuk persatuan dalam keberagaman bangsa, sesuai tema yang diusung pada hari Radio ke 74, yakni “Untuk Indonesia Bertoleransi”. (Zurlang) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: