Samosir. PRESTASIREFORMASI.Com

Pengprov KKI Sumut menggelar kejuaraan daerah Provinsi memperebutkan piala Bupati Samosir di GOR Pemkab Samosir, 06/09.

Sekdakab Marudut Sitinjak bertindak sebagai Pembina Upacara sekaligus membuka secara resmi Kejuaraan yang diikuti 16 Cabang Kabupaten/kota se-Sumut dengan jumlah atlit 300-an orang lebih. Kejuaraan berlangsung selama 3 hari pada tanggal 05-07 September 2024.

Hadir Kajari Samosir Karya Graham Hutagaol, Wakapolres Samosir ST. Panggabean, Pabung 0210 TU G. Sebayang, Ketua pengprov KKI Sumut Richard Nayer Simaremare, Pengurus KKI Pusat Sahala Nainggolan.

Sekda Marudut Tua Sitinjak menyambut baik dan mendukung pelaksanaan kejuaraan di Kabupaten Samosir. Melihat potensi alam dan SDM. Pemkab Samosir mendukung kegiatan olahraga guna menciptakan atlit-atlit berprestasi.

Menurut Marudut, selain pariwisata, dengan penyelenggaraan berbagai event olahraga juga akan dapat memperkenalkan Samosir kedunia luar. Antusiasme peserta dari 16 kab/kota diharapkan menjadi duta untuk memperkenalkan pariwisata Kabupaten Samosir. “Banyak atlit-atlit yang berpotensi dari Samosir, ke depan, semua cabang olahraga akan di dukung dengan pembinaan generasi muda”, kata Sekda.

Mendasari potensi yang ada tersebut, kata Marudut Pemkab Samosir juga akan mempersiapkan prasarana pendukungnya pembinaan SDM infrastruktur olahraga. Kedepan Gedung Olahraga ini dapat di perbaiki atau dikembangkan lagi. Event olahraga apapun yang dilakukan dengan berbangga hati dan lapang dada kami siap mendukung”, tambahnya.

Atas nama Pemkab Samosir, Marudut menyambut baik kehadiran seluruh atlit, pelatih dan official dan diharapkan dalam pertandingan tetap menjungjung tinggi sportifitas. Dengan dukungan Pengprov KKI Sumut dan Pusat kami berharap kejuaraan ini dapat dilanjutkan dan dijadikan agenda tahunan di Kabupaten Samosir.

Ketua Pengprov KKI Sumut Richard Nayer Simaremare, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Samosir atas dukungan sehingga kejuaraan dapat terlaksana. Kegiatan ini bertujuan untuk membina generasi muda dan menciptakan atlit KKI Sumut yang berprestasi khususnya dari Kabupaten Samosir. Untuk itu ia berharap seluruh atlit
serius dalam bertanding tetap semangat dan menjaga sportifitas.

Forkopimda Kabupaten Samosir di wakili Kajari Samosir Karya Graham Hutagaol, berharap seluruh atlit tetap menjaga sportifitas dan saling menghargai. Melalui kegiatan ini, diharapkan Karate di Kabupaten Samosir dapat bangkit dan mendukung prestasi. “Selalu ada menang dan kalah dan ingat ini ajang berharga untuk menggapai prestasi ke depan, pesan Karya Graham Hutagaol. ( Hots )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *