Barus,PRESTASIREFORMASI.COM — Sebanyak 7 (tujuh) orang petugas Tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Tengah melakukan survei lapangan ke Dapur Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Barus, Selasa (27/08@2024). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pengecekan Kelayakan Dapur Sehat yang ada di Lapas Barus. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan pelayanan prima terhadap warga binaan, serta meningkatkan kinerja bagi Petugas Lapas Barus.

Dalam pelaksanaan survei ini, Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Tengah dipimpin Agustinus Hutauruk didampingi Kalapas Barus Binur Sitanggang, Kasubsi Pembinaan Saoloan Panggabean serta jajaran Petugas Lapas Barus. Survei lapangan ini merupakan salah satu rangkaian persyaratan dalam pengajuan perpanjangan sertifikat Dapur Laik Higienis yang diajukan oleh Lapas Barus untuk tahun 2024.

Adapun objek yang disurvei oleh Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Tengah mulai dari kebersihan ruangan dapur dan gudang penyimpanan bahan makanan, prosedur pengolahan dan distribusi makanan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Barus, perawatan peralatan masak hingga kebersihan dan seragam yang digunakan oleh WBP di Dapur Lapas Barus.

Terakhir, Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Tengah memberi rekomendasi berupa masukan agar higienitas Dapur Umum Lapas Barus dapat semakin meningkat dan terjaga dengan baik sesuai SOP yang berlaku.(Zurlang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *